Payakumbuh Himpun dan Serahkan Bantuan 50 Juta Rupiah untuk Rakyat Palestina

Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Davitra bersama Staf Khusus Walikota Chandra, menyerahkan bantuan 50 juta untuk rakyat Palestina, melalui KNRP Sumbar Caca di Padang, Sabtu (18/6).

Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Davitra bersama Staf Khusus Walikota Chandra, menyerahkan bantuan 50 juta untuk rakyat Palestina, melalui KNRP Sumbar Caca di Padang, Sabtu (18/6).

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh H Riza Falepi merogoh koceknya 25 juta rupiah, ditambah bantuan infak sedekah PNS di jajaran Pemerintah Kota dan jemaah Masjid Payakumbuh, juga 25 juta rupiah, untuk disalurkan kepada para pejuang kemerdekaan Palestina. Bantuan dengan total nilai 50 juta rupiah itu, diserahkan Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Setdako Davitra di Sekretariat Perwakilan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Padang, Sabtu (18/6).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kabag Kesra Davitra didampingi Staf Khusus Walikota Payakumbuh Chandra. Bantuan tersebut langsung diserahkan pada perwakilan KNRP Caca dan Suripto. Sebelumnya dua bulan lalu, Pemko Payakumbuh juga telah menyalurkan infak PNS sebesar 6,5 juta rupiah, untuk perjuangan Palestina tersebut.

Disampaikan Kabag Kesra Davitra, sesuai ajakan Walikota Riza Falepi, pihaknya juga tengah menghimpun dana yang sama dari kelurahan melalui masjid dan mushalla, melalui pengawasan LPM dan kepala kelurahan agar Payakumbuh kembali memberikan bantuan prikemanusiaan ini.

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi dalam kesempatan lain juga menyampaikan, Palestina secara fisik jauh dari Payakumbuh atau Indonersia. Namun menurutnya, bumi Palestina tak ubahnya ibarat Indonesia di belahan dunia lain. Meski jauh, tetapi sangat dekat dengat hati bangsa Indonesia. Berdasarkan sejarah, menurut Walikota, Palestina turut membantu perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan, termasuk dalam barisan negara pertama di samping Mesir yang mengakui kedaulatan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Oleh sebab itu, tambah Walikota, di saat rakyat Palestina memanggul senjata mempertahankan tanah air mereka, meski tak mampu mengangkat senjata, tapi dengan bantuan materi dan moril, berarti masyarakat Payakumbuh beserta seluruh jajaran Pemkonya, telah menampakkan rasa simpati yang tinggi terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Mudah-mudahan perjuangan rakyat Palestina diredhai Allah subhanahuwataala,” simpul walikota yang diamini Sekdako H Benni Warlis.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*