Payakumbuh Juara Umum Walikota Sawahlunto Cup, Pra Porprov Tinju

Tropi Juara Umum Walikota Sawahlunto Cup Pertina Kota Payakumbuh diterima pelatih Supratman.

Tropi Juara Umum Walikota Sawahlunto Cup Pertina Kota Payakumbuh diterima pelatih Supratman.

Advertisements

Sawahlunto, PADANG-TODAY.com-Kota Payakumbuh nkeluar sebagai juara umum Kejuaraan Tinju Walikota Cup Sawahlunto dan PraPorprov 2016 yang dilangsungkan 2-7 Mei 2016. Raihan 4 emas, 2 perunggu digondol tim Pertina Kota Payakumbuh yang dilatih oleh pelatih senior, Supratman.

Aisyah Zahrah menang angka versus Kota Sawahlunto, di kelas 48 kg putri. Pertandingan final ini menjadikan Aisyah Zahrah meraih medali emas. Emas kedua disusul oleh Gerry Ardiansyah yang juga menang angka melawan petinju Kota Bukittinggi di kelas 56 kg putra. Emas ketiga Masrial Ilham yang menang TKO ronde 1 melawan Kabupaten Solok kelas 60 kg putra. Emas keempat, Puji Suhada yang menang TKO lawan Kota Pariaman pada ronde 1 di kelas 64 kg putra.

2 Perunggu diraih Monik di kelas 51 kg putri dan Putra Yoni di kelas 46 kg putra. Kota Payakumbuh dipastikan berlaga di Porprov 2016 nanti di Padang dengan mengantongi 6 tiket pertandingan.

”Payakumbuh mendapatkan 11 tiket di Porprov XIV di Padang. Seluruhnya 16 kelas yang dipertandingkan. Pertina Payakumbuh telah menunjukkan keluarbiasaannya. Alhamdulillah,” ujar Ketua Pertina Payakumbuh Anton Permana Dt Hitam dan Sekretaris Jentra Elbanto.

Ucapan selamat dan semangat juga diberikan oleh Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing. Togi mengatakan salut dengan perjuangan Kota Payakumbuh yang tidak berpantang arang. Sebelum berangkat, Ketua Pertina Anton Permana Dt Hitam menjamu para petinju agar tambah bersemangat berlaga di Sawahlunto.

Saat Togi P Tobing tahu, bahwa anggaran pembinaan olahraga di APBD Kota Payakumbuh 2016 ini nol besar, ia sangat terkejut. Togi P Tobing tidak menyangka sama sekali. Kondisi ini, akan menjadi bumerang bagi prestasi Pertina dan 31 cabor lainnya di Payakumbuh.

”Waduh, gimana itu. Kota Payakumbuh ini potensi olahraga prestasinya dulu sangat hebat. Apalagi kini. Kalau tidak ada pembinaan, sama saja menghentikan prestasi atlet berikutnya,” ujar Togi P Tobing yang tinggi besar itu, saat berbincang di telpon.

Pertina Payakumbuh, telah membuktikan, meski minim dan nol anggaran, mereka bisa untuk terus berprestasi. Juara umum malah. Pra Porprov XIV yang digelar Pertina Sumbar dikuasai oleh Kota Payakumbuh, dengan 4 medali emas, 2 perunggu, dan 11 petinju lolos ke ajang Porprov XIV di Kota Padang, akhir 2016.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*