Payakumbuh Tetapkan Lurah Dan Seklur Terbaik di Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Setelah dilakukan serangkaian penilaian yang cukup ketat oleh Tim Penilai Lomba Kompetensi Lurah (LKL) yang dipimpin Asisten I Yoherman dengan 4 orang anggotanya, akhirnya Pemko melalui Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor 130.8/136/Wk-Pyk/2015 tanggal 3 Maret 2015, menetapkan  3 orang pemenang LKL tahun ini.

Advertisements

Ketiga pemenang itu masing-masing Terbaik I Ibrahim,S.Sos Lurah Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan, Terbaik II Majlis Lurah Payolansek Payakumbuh Barat dan Terbaik III Jondri Lurah Limbukan Payakumbuh Selatan.

Selanjutnya Lurah Balai Panjang Payakumbuh Selatan Ibrahim,S.Sos berhak mewakili Kota Payakumbuh dalam LKL 2015 ke Tingkat Propinsi Sumatera Barat yang dijadwalkan tanggal 17 Maret mendatang.

Sementara Lomba Kompetensi Sekretaris Lurah (SKSL) juga telah dilakukan penilaian secara marathon sejak Februari lalu oleh Tim yang berasal dari unsure Arsiparis, Disdukcapil dan Pemerintahan sendiri, 3 orang pemenangnya juga ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor 130.5/133/Wk-Pyk/2015 tanggal 3 Maret 2015.

Ketiga pemenang tersebut masin-masing Terbaik I Rahmawati,S.Sos Sekretaris Lurah Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Utara, Terbaik II Fanny,SE Sekretaris Lurah Balai Panjang Payakumbuh Selatan dan Terbaik III Salwani,S.IP Sekretaris Lurah Aur Kuning Payakumbuh Selatan.

Kabag Pemerintahan Setdako Edvidel Arda,S.IP didampingi Kasubag Sosial Kemasyarakatan MHD.Nurhasan,SSTP menyebutkan penetapan Lurah terbaik dan Sekretaris Lurah terbaik setelah melalui penilaian secara obyektif dan selektif.sebelumnya diawali dengan penyampaian ekspose oleh masing-masing lurah dihadapan tim penilai kemudian Penilaian Administrasi Kelurahan dan terakhir secara komperensif atau peninjauan lapangan.ujar Edvidel.

Ditambahkannya tujuan dilaksanakan penilaian LKL dan LKSL adalah bertujuan untuk mencari yang terbaik sejauh mana peran Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan  dan asfek pemberdayaan masyarakat dalam mensukseskan program pembangunan di Kelurahan, simpulnya.

Sekdako Ir.Beni Warlis,MM ketika dihubungi media ini menyebutkan ditetapkannya Lurah Balai Panjang Ibrahim dan Sekretaris Lurah Koto Baru Payakumbuh Utara Rahmawati, mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Sumbar, diharapkan mampu merebut kembali gelar juara terbaik Sumbar seperti yang telah diraih sebelumnya.

Tahun 2009 Lurah Padang Karambia Roza Aulia Payakumbuh Selatan, 2011 Desmon Karina Lurah Balai Jaring Payakumbuh Utara, 2012 Irnaldi Lurah Aur Kuning Payakumbuh Selatan dan tahun 2013 Alfiandra Lurah Balai Nan Tuo Payakumbuh Timur, sedangkan 2014 gelar terbaik Sumbar lepas.

”Mudah-mudahan tahun sekarang lewat Lurah Balai Panjang Ibrahim akan mampu merebut gelar terbaik Sumbar,” harap Sekda.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*