PDIP Tak Ada Perayaan Berlebihan Jika Jokowi-JK menang

pdipJakarta, PADANGTODAY.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal mengumumkan pemenang Pilpres 2014 besok. Kubu Jokowi-JK mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi pengumuman tersebut.

Advertisements

Politikus senior PDIP, Pramono Anung menegaskan, pihaknya hanya menginstruksikan agar para relawan tidak turun ke jalan menghadapi pengumuman besok. Dia juga telah mengimbau untuk tidak menggunakan atribut partai, demi menjaga kondisi agar tetap kondusif pasca pengumuman.

“Di internal sudah diinstruksikan baik oleh Ibu Megawati maupun Jokowi maupun partai pendukung untuk tidak turun ke jalan, dan memakai simbol-simbol partai,” kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/7).

Wakil Ketua DPR ini menjanjikan tidak ada perayaan yang berlebihan jika KPU memutuskan Jokowi-JK sebagai pemenang. Pihaknya pun optimis bakal menjadi juara di Pilpres kali ini.

“Kalau Insya Allah besok diumumkan siapa pun yang akan jadi pemenang, kalau Jokowi-JK diumumkan sebagai pemenang, maka kita tidak melakukan perayaan kegembiraan yang berlebihan,” tegas dia.

Pramono menyatakan jika kemenangan milik mereka, perayaan hanya dilakukan dengan doa bersama. Kemudian Jokowi-JK akan memberikan pernyataan kepada rakyat pasca diumumkannya hasil pilpres oleh KPU nanti.

“Diimbau hanya berdoa mengucapkan syukur, besok Jokowi-JK akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat dan pemilih. Kalau sejak besok dinyatakan pemenang, beliau akan menjadi pimpinan bukan hanya pada pendukung tapi secara keseluruhan termasuk yang mendukung Prabowo-Hatta,” pungkasnya.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*