Pebalap Australia Kuasai Podium Etape VII

.
* Posisi Kohladouz Belum Tergeser
.

DHARMASRAYA, PADANG-TODAY.COM
Etape VII Tour de Singkarak (TdS)2016 menjadi milik para pebalap Data#3 Cisco Australia. Pada balapan dari Sijunjung ke Dharmasraya yang didominasi trek sprint itu, para pebalap negeri Kangguru mengklaim podium pertama dan ketiga. Sang pemenang etape, Saxon Irvine mampu melahap jarak 133 kilometer dengan catatan waktu 3:05:15. Irvine melaju seorang diri dan finish 19 detik lebih cepat dari pebalap Singha Infinite Cycling Team Singapura Novardianto Jamalidin dan Thomas Hobbird yang finish bersamaan.

Hasil etape VII ini belum mengubah posisi di klasemen. Singgasana Amir Kohladouz di tiga kategori masih aman. Pebalap Pishgaman Team Iran itu masih berhak atas Yellow Jersey sebagai pimpinan klasemen umum dengan akumulasi waktu 22:51:45. Kohladouz masih unggul 1 menit 22 detik dari pebalap indonesia Dadi Suryadi yang membela Trengganu Cycling Team Malaysia.

Pada kategori raja tanjakan (polkadot jersey) Kohladouz masih belum terkejar dengan raihan 52 poin. Demikian juga dengan posisinya di kategori sprinter (green jersey) dengab total 39 poin.

Perubahan posisi terjadi pada kategori sprinter ini dengan menyodoknya posisi Saxon Irvine. Pebalap Australia ini menyalip posisi pebalap Spanyol Ricardo Garcia dari tim Kinan Cycling Team Jepang. Irvine saat ini mengoleksi 35 poin dan unggul satu poin atas Garcia.

Di kategori pebalap Indonesia terbaik, Dadi Suryadi masih berhak atas Red-White Jersey dengan akumulasi waktu 22:53:07. (*)

JADWAL

Etape 8, Minggu 14 Agustus 2016, Bukittinggi-Padang (146,5 km).

Start dari Istana Bung Hatta Bukittinggi-Panorama-Simpang Tembok-Kantor Balai Kota Bukittinggi-Simpang Mandiangin-Simpang Tarok-Lapangan Kantin-Padang Luar-Simpang Malalak-Sicincin-Jalan Padang Bukittingi-Jalan S Parman-Jl. Juanda-Jl. Veteran-Jl. Pemuda-Simpang Hang Tuah-Jl. Samudra-Danau Cimpago dan finish di Tugu Perdamaian Kota Padang. (*)

[RIJAL ISLAMY] .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*