Pebalap KHSI Asal Hongkong Juarai Estape Pertama ITdBI

Pebalap menyelesaikan etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen, Rabu (6/5/2015).

Pebalap menyelesaikan etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen, Rabu (6/5/2015).

Advertisements

Banyuwangi, PADANGTODAY.COM-King Lok Cheung, pebalap asal Hongkong dari KHSI Pro Cycling Team, berhasil menjuarai etape pertama International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015 setelah melewati rute sepanjang 167 kilometer dengan waktu 3 jam, 58 menit dan 34 detik. King pun berhak memakai yellow jersey sebagai pemimpin klasemen.

Posisi kedua direbut Raffa Chitouri, pebalap asal Tunisia yang tergabung di Skydive Dubai Pro Cycling Team, dengan catatan waktu hanya berselisih sepersekian detik dari sang juara. Finis ketiga pada etape ini adalah Ahmed Mirza Alham Yousif Mohamed dari Timnas Uni emirat Arab dengan selisih 52 detik ditempati.

Sementara itu, Herwin Jaya dari tim BRCC Banyuwangi mencatat waktu terbaik pada King of Mountain (KOM) pertama. Herwin mengungguli Elan Riyadi dari Timnas Indonesia, Yusrizal Usoff asal Trengganu, serta Ruslan Karimov dari Timnas Uzkebistan.

Pada tanjakan kedua di kawasan Kalibandeng, KOM menjadi milik King, disusul Raffa Chitoui dari Skydive, Yusuke Hatanaka dari UKYO, dan Herwin Jaya di posisi keempat.

Herwin Jaya berhak mengenakan red polkadot jersey sebagai simbol raja tanjakan setelah menempati posisi pertama di King of Mountain. Sedangkan green jersey sebagai raja sprint sementara jadi milik Raffa Chitouri dari Skydive Dubai Pro Cycling Team. Chitouri unggul atas King dan Ahmed Mirza Alham Yousif Mohamed dari Timnas UEA.

Dari jajaran pebalap lokal, dua pebalap asal tim Pegasus Continental Cycling Team, yaitu Robin Manulang dan Aiman Cahyadi, sukses mengungguli Herwin Jaya. Robin juga berhak menyandang red and white jersey.

Sementara itu HKSI Pro Cycling Team memimpin klasemen tim. Posisi kedua dan ketiga ditempati Skydive Dubai dan Timnas UEA.

(ir/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*