Pedagang Akan Tempati Pasar Pusat Jum’at Depan

Padang Panjang, Padang-Today.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesatuan Bangsa dan Politik (BPBD Kesbangpol) Kota Padang Panjang menggelar Forum Koordinasi dan Diskusi Stabilitas Daerah di Ruang VIP Balaikota, Jum’at(14/12).

Advertisements

Dengan tema “Optimalisasi Pengelolaan Pasar Pusat Padang Panjang”, Forum dibuka oleh Pejabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, yang didampingi Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, dan seluruh stakeholder di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Forum tersebut membahas materi mengenai pemindahan pedagang dan pembagian forkoning pedagang.

Pemindahan pedagang akan dilaksanakan pada Jum’at (21/12), sebelum pedagang dipindahkan, pedagang akan dilotting terlebih dahulu yang akan dilaksankan pada Senin-Kamis (17-20/12) dan pedagang juga akan melaksanakan penandatangan perjanjian sewa.

Walikota mengaskan pedagang secepatnya dipindahkan, semua fasilitas untuk para pedagang pindah nanti difasilitasi, mulai dari lampu sorot serta becak untuk pindah.

“Saya ingin sebelum pedagang pindah, semua stakeholder turun ke lapangan, kita cek segala sesuatunya,mulai dari bangunan hingga ke jalan,” ujar Fadly.

Fadly berharap pemindahan pedagang dari penampungan ke pasar pusat Padang Panjang dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada kendala atau masalah.

“Untuk itu pastikan semua keperluan pemindahan dimaksud betul-betul dipersiapkan dengan sebaik mungkin dan kepada pihak terkait tolong ini menjadi perhatian,” tambahnya.

Novi Hendri menambahkan pemindahan pedagang dari penampungan ke pasar pusat dilakukan secepatnya , benar-benar transparan dan teratur.

“Saat pemindahan nanti, kita terang-terangan saja kepada pedagang, jika ada kekurangan kita sampaikan apa adanya, biar tidak timbul masalah baru,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*