Pedagang Asongan Ditangkap Polisi Karena Simpan Ganja 23 Kg

simpan-ganja-23-kg-pedagang-asongan-di-karawang-dicokokKarawang, PADANGTODAY.com – Aparat kepolisian dari Satnarkoba Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap seorang pedagang asongan karena diduga menyimpan sekitar 23 kilogram ganja di rumah kontrakannya.

Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi dalam siaran persnya, Kamis, mengatakan pedagang asongan bernama Ruslam, warga Telagasari, Karawang itu ditangkap petugas pada Minggu (7/9). Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya, sekitar Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang.

Dalam penangkapan tersebut, petugas dari Satnarkoba Polres setempat menyita barang bukti narkoba jenis ganja seberat 23 kilogram.

“Penangkapan itu dilakukan setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat kalau di sebuah kontrakan sekitar Desa Ciranggon sering menjadi transaksi ganja,” kata AKBP Daddy Hartadi.

Dikatakannya, sebelum dilakukan penangkapan terhadap Ruslam alias Acot, kepolisian dari Satnarkoba Polres Karawang melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Hasil dari penyelidikan itu diketahui, benar sebuah kontrakan di Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya sering dijadikan sebagai lokasi transaksi narkoba.

“Petugas lalu mencari ciri-ciri pelaku, dan akhirnya ditangkaplah seorang bernama Ruslam,” kata dia.

Dari pengakuannya, pelaku mendapatkan barang haram yang cukup banyak itu dari seorang berinisial ABG pada hari sebelumnya atau pada Sabtu (6/9), di jalur Pantura wilayah Kaliasin, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Karawang. Atas perbuatannya itu, pedagang asongan itu diancam pasal 114 (2) jo 111 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*