Pedrosa Akui Start Bagus Kunci Kemenangan

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Silverstone, PADANGTODAY.com – Meski hanya start dari posisi lima di seri MotoGP Inggris, Dani Pedrosa cukup optimistis dengan kansnya. Pebalap Repsol Honda itu yakin bisa bertarung di baris terdepan jika bisa melakukan start bagus dan menjaga ritme.

Pedrosa hanya mampu membukukan waktu tercepat dua menit 1,464 detik dalam sesi kualifikasi di sirkuit Silverstone, Inggris. Catatan tersebut lebih lambat 0,635 detik dari Marc Marquez yang meraih pole, sehingga hanya menempatkan Pedrosa di urutan lima start. Di depannya masih ada Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Aleix Espargaro.

“Saya pikir kunci untuk balapannya adalah start bagus. Tikungan pertama cukup dekat dengan garis start dan penting untuk melakukan start yang bersih dan melibas beberapa tikungan awal dengan mulus,” kata Pedrosa.

Dikutip dari Crash, Pedrosa saat ini menempati posisi dua dalam klasemen pebalap MotoGP dengan nilai 186, tertinggal 77 poin dari Marquez yang merupakan rekan setimnya. Di belakangnya ada duo Yamaha yakni Valentino Rossi dengan 173 poin dan Lorenzo dengan raihan 137 angka.

“Tahun lalu saya terhenti di sektor tersebut jadi saya harap tahun ini bisa lebih baik, jadi saya bisa merangsek ke depan sejak awal. Kunci balapan lainnya adalah ritme, ini adalah trek yang panjang dan Anda perlu menjaga kecepatan sepanjang waktu,” akhirnya. (cr/dtk/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*