Pekan Depan Presiden Jokowi Akan Susul Wapres JK Tengok Pabrik Toyota di Jepang

Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan berencana untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke dua negara di kawasan Asia Timur yakni Jepang dan Tiongkok. Sama dengan apa yang dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang lebih dulu ke Jepang belum lama ini, Jokowi direncanakan juga akan mengunjungi perusahaan otomotif negara Jepang, Toyota.

“Masih difinalisasi,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (19/3).

Jokowi akan berkunjung ke Negeri Sakura itu pada Minggu, 22 Maret 2015 hingga Rabu 25 Maret mendatang. Bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, kunjungan kenegaraan akan dilanjutkan ke Tiongkok dari tanggal 26 Maret hingga 28 Maret 2015.

“Mestinya nanti dari Kemenlu dan Setneg yang akan keluarkan jadwal detilnya,” jelas Andi.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu tujuan kunjungan Jokowi ke Jepang adalah untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman di bidang pertahanan. Khususnya transfer peralatan manufaktur Negeri Sakura ke Indonesia.

Seperti diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang. Kunjungan yang dilakukan pada Minggu lalu itu, JK bertemu dengan sejumlah pimpinan perusahaan Jepang. Salah satunya adalah Toyota.

(ren/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*