Pelajar Isap Lem, Wako Imbau Orangtua Tingkatkan Pengawasan kepada Anak

Pelajar yang diamankan Satpol PP.

Pelajar yang diamankan Satpol PP.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, mengajak para orang tua dan ninik mamak untuk mengawasi putra-putrinya secara ketat. Sekarang ini, tidak hanya narkoba yang menjadi ancaman, lem pun juga mengancam kalangan generasi muda.

Imbauan tersebut disampaikan Walikota, sehubungan dengan maraknya
Laporan Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, SP. Dalam dua bulan terakhir ini, pihaknya sudah menangkap puluhan pelajar yang tengah menghisap lem di berbagai lokasi di Payakumbuh.

Masih hangat menjadi pembicaraan, 10 pelajar berseragam sekolah diciduk Satpol PP tengah asik menghisap lem di pandam perkuburan Tiongha di Padang Karambia, awal September, pada jam sekolah. Tapi, Minggu (18/9) malam, kembali Satpol PP menangkap basah 4 pelajar yang tengah menghisap lem. Penangkapan 4 pelajar itu, di ruang terbuka hijau Unand Payakumbuh di Jalan Rky. Rasuna Said.

Mengingat ancaman narkoba dan lem itu, Walikota Riza Falepi mengingatkan para orang tua mengawasi anak-anaknya secara ketat sepanjang hari. Ia mengingatkan untuk memberikan kasih sayang yang cukup dan dampingi kegiatan belajarnya di rumah tangga.

Walikota juga mengingatkan, para orangtua memantau pergaulan anak-anak di luar.

“Dengan banyak waktu mendampingi anak-anak di rumah tangga, insya Allah, tipis kemungkinan, anak-anak akan terjerumus dengan hal negatif,” simpul Walikota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*