Pelajar Pariaman Banyak Lanjutkan Kuliah ke Luar Negeri

Rektor TATI UC bersama Wawako Pariaman.

Rektor TATI UC bersama Wawako Pariaman.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Banyaknya pelajar dari Kota Pariaman yang dapat melanjutkan kuliahnya sampai keluar negeri yang mempunyai lisensi dan jaringan yang ada di seluruh Negara. hal ini disampaikan Wakil Waliota Pariaman, Genius Umar pada saat acara lawatan TATI University College (UC) Malaysia di rungan rapat walikota Pariaman, Senin (8/6).
Ia menjelaskan, kita harus mempunyai mimpi untuk bisa berkuliah diluar negeri serta membangun jaringan yang tersebar di seluruh negara,ungkap Genius Umar.

Dengan adanya jaringan tersebut, tambahnya, sehingga akan tercipta SDM/SDM baru yang bisa memajukan dan bersama-sama membangun Kota Pariaman ini kedepanya.

“Banyaknya bantuan sosial yang ada di masing-masing SKPD dan BAZNAS Kota Pariaman hendaknya dapat memfasilitasi serta mendorong generasi muda kita menjadi giat belajar dengan terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi “, tukas Genius Umar.

Sementara Rektor TATI University Colloge Malaysia Assoc. Prof. Dr. Mohd Zamri bin Ibrahim menjelaskan tentang program dan keunggulan dari TATI UC , saat ini telah ada lebih dari 1000 mahasiswa yang belajar di TATI UC. Ada 3 Foundation yaitu engineering, science, dan information and technology. Sedangkan untuk Fakultas ada 4 untuk program Diploma dan Sarjana antara lain manufacturing, chemical, computer dan electrical, serta untuk program Master hanya 1 fakultas yaitu manufacturing.

“TATI UC menerapkan kurikulum dengan 70% practicum dan sisanya 30% teori, dan juga TATI UC telah mempunyai lessing dari UK dan Negara lainya ”, ucap Assoc. Prof. Dr. Mohd Zamri bin Ibrahim.

Dalam rombongan TATI UC ini juga ikut dalam rombongan Timbalan Rector Dr. Rosliza binti Ramli, Pengurus jabatan komunikasi, corporate, promosi dan citra En. Muhammad Syahrir bin Ahmad, Instruktur jabatan (Tooling) En. Wasis Nugroho serta Penolong pendaftar unit pengantar bangsaan Cik Suhairah bt Mohd Suhaimi. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman dan seluruh Kepala Sekolah baik SMA/SMK/MA se-Kota Pariaman.
Selepas pertemuan rombongan TATI University College ini di jamu di RM Pincalang Pariaman serta acara pertukaran cenderamata. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*