Pelajar SD Penderita Jantung Bocor Menunggu Jadwal Antrian Operasi 2017

Padang–13 Maret 2017. Waktu yang cukup panjang bagi Saskia Adya Alaika Putri (11), menunggu jadwal antrian operasi jantung. Putri, begitu panggilannya, mengidap jantung bocor semenjaklahir.

Awal pemeriksaan di Padang, lebarnya hanya 8mm. Setelah merujuk kondisi ke Dompet Dhuafa Singgalang dan diberangkatkan untuk pemeriksaan di Jakarta, ditemukan bahwa kebocorannya melebar menjadi 15mm.

“Kato dokter, kondisi badan Putri ndak sasuai samo pinyakiknyo, tulang dadonyo manyasak kalua, harus capek dioperasi,” ungkap sang ibu, Nellia Putri (32), via telpon pada Rabu (4/11) menirukan penjelasan dr. Andriwanto, dokter yang memeriksa kondisi Putri di RS Harapan Kita Jakarta.

Nellia menceritakan, dr. Andriwanto turut salut atas semangat Putri yang ingin secepatnya dioperasi agar segera sembuh. Namun sayang, begitu banyak pasien yang tengah mengantri sama halnya seperti Putri, karena ini RS khusus jantung terbaik satu-satunya di Indonesia.

Kini pelajar kelas 5 SD asal Tabing Banda Gadang, Kec. Nanggalo, Padang ini telah kembali di tanah kelahirannya. Meski dari pihak SD 14 Banda Gadang tempat Putri bersekolah telah memberi dispensasi untuk istirahat, tapi ia tak mau melewatkan kesempatan menuntut ilmu begitu saja. Ia ingin belajar di kelas seperti yang lain.

“Alhamdulillah kini makan Putri juga labiah banyak daripado biaso, mungkin dek tekad ingin sehat, bareknyo kini alah batambah jadi 17 kg,” imbuh Nellia dengan nada senang.

Kabar baik ini juga disampaikan Nellia kepada Guru Mapel Olah Raga Putri, Ibu Darsiah.

“Beliau turut senang dengan kabar perkembangan Putri. Bu Dar lah yang pertama memperkenalkan Putri untuk merujuk kasusnya ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang. Kini, Putri telah menemukan jalan keluar untuk ia menunggu kesembuhannya,” Nellia melanjutkan kisahnya.

Nellia juga mengenang kebaikan Bu Dar yang senantiasa mengingatkan murid lain agar memudahkan Putri dari aktivitas berat seperti piket kelas dan olahraga. Beliau juga menyemangati Putri untuk senantiasa berjuang melawan penyakitnya.

Semoga, penantian Putri yang diisi perjuangan meniti jenjang pendidikan ini berbuah manis, dengan nikmat kesembuhan yang ia mimpikan nantinya. InsyaAllah. (n/admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*