Pelaku Jasa Perahu-perahu Kebanjiran Order

IMG_20150721_090714Padangtoday.com-Kota Pariaman-Perahu-perahu milik pelaku jasa usaha di lokasi objek wisata Pantai Gandoriah kebanjiran order. Perahu-perahu tersebut rata-rata berkapasitas antara 15 hingga 20 orang penumpang ini sengaja disediakan agar pengunjung dapat menikmati wisata bahari dan mengunjungi pualau pulau yang ada di lokasi wisata tersebut.

Advertisements

Pengunjung  dikenakan tarif sebesar Rp 35.000 – 50.000 untuk satu orang, tergantung berapa pulau yang dikunjunginya.

“Saya biasa dirantau dari Jakarta, sengaja kesini berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga saya, dengan mengunjungi pulau-pulau di Pariaman ini,” ungkap Deden salah satu pengunjung wisata Bahari, Minggu 19/072015 di Pantai Gandoriah.

Lain pula dengan Junasri, (45) ia sekeluarga sudah mengantri dari pukul 17.00 WIB tidak kebahagian untuk mengunjungi pulau-pulau, karena pada waktu pukul 18.00 WIB pengunjung tidak diperbolehkan ke pulau.

“Kalau tau begini saya harus datang dari awal, agar dapat menikmati wisata bahari, padahal saya sudah mengantri pukul 16.00 Wib,” ujarnya.

Hari libur lebaran kali ini memberikan rizki kepada siapapun, tidak terkecuali bagi tukang parkir di kawasan wisata Pantai Gandoriah bahkan paraa tukang perahu mendapatkan untung yang lebih besar di Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Maklum di Hari Lebaran, ini dengan banyaknya warga yang ingin berwisata bahari. Jasa para tukang perahu ini pun sangat dibutuhkan warga. Alhasil, penghasilan mereka pun meningkat tajam jikadibandingkan dengan hari biasanya.

Di hari biasa, penghasilan tukang perahu sekira Rp200 ribu per hari. Tetapi di saat Lebaran ini penghasilan mereka mencapai Rp1,5 juta perhari.

Pendapatan mereka tentu saja karena adanya lonjakan jumlah penumpang yang mengunakan jasa mereka untuk berwisata bahari mengunjungi pulau-pulau. “Alhamdulillah berkah lebaran dengan banyaknya penumpang.

Pendapatan saya bisa mencapai Rp1,5 juta. Padahal, di hari biasa hanya Rp200 – 400 ribu saja,” kata Naman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*