Pelangi Nagari kunjungi RST dan LPI Dompet Dhuafa

 

BOGOR, PADANGTODAY.com-Sukses bergabung dengan komunitas relawan Dompet Dhuafa Volunteer, Jumat (20/2) Komunitas Pelangi Nagari (Pena) yang bergerak dibidang advokasi bantuan kesehatan masyarakat miskin di Kenagarian Kurnia Dharmasraya, mengadakan kunjungan. Dua tempat yang dikunjungi yakni Rumah sakit Terpadu (RST) dan Lembaga Pengembangan Insani (LPI) di Parung, Bogor, Jawa Barat.

RST Dompet Dhuafa merupakan rumah sakit tanpa kasir. Rs tersebut dibangun di atas tanah wakaf dan diperuntukkan bagi kaum dhuafa yang memiliki masalah keterbatasan ekonomi. Di RST, mereka dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dan berobat secara gratis. Tidak ada kasir yang akan menagih biayanya.

LPI merupakan lembaga yang memiliki tugas mengelola program SMART Ekselensia Indonesia (SEI). SEI merupakan program Sekolah Gratis tingkat SMP dan SMA bagi anak dhuafa berprestasi yang berdedikasi tinggi dalam semangatnya mendapatkan pendidikan yang layak.

Kunjungan Komunitas Pelangi Nagari disambut langsung oleh Staff Marketing dan Komunikasi LPI, Aslam. Mereka memaparkan dengan hangat semua informasi yang berkaitan dengan LPI.

“Berkhidmat di bidang pendidikan untuk kaum dhuafa adalah bukti bakti bagi kami,” katanya.

Sementara itu, Manajer Progam Pemberdayaan Dompet Dhuafa Singgalang, Riko Onki Putra, mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program apa saja yang dirintis Dompet Dhuafa untuk warga miskin. Sebagai anggota DDV yang baru, perwakilan Komunitas Pelangi Nagari diberikan kesempatan untuk melihat langsung produk dari ZISWaf.

“Selain itu, kegiatan ini menginspirasi Pena untuk mensinergikan program kemanusiaan antara Pena dengan Dompet Dhuafa, khususnya Dompet Dhuafa Singgalang,” kata Riko.

Ketua Pena Dharmasraya, Prisman, mengaku sangat mendapat inspirasi dari kunjungan tersebut. “Program-program yang diadakan Dompet Dhuafa sangat menginspirasi, benar-benar dapat menjadi referensi bagi kami untuk terus berbuat memperhatikan kaum dhuafa, terutama di Dharmasraya,” katanya. (nisa/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*