Pelantikan dan Serah Terima Dekan FH, FKIP dan PLT LPPM Universitas Bung Hatta

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman SE, Akt, MBA melantik Dekan FH, FKIP dan PLT LPPM Universitas Bung Hatta  .

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman SE, Akt, MBA melantik Dekan FH, FKIP dan PLT LPPM Universitas Bung Hatta
.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman SE, Akt, MBA secara resmi melantik dua dekan dil lingkungan Universitas Bung Hatta yaitu Dekan Fakutas Hukum dan Dekan Fakultas Perikanaan dan Ilmu Kelautan yang baru untuk masa jabatan 2015-2019 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (22/04/2015).

Dwi Astuti Palupi, SH, M.Hum kembali terpilih menjadi Dekan Fakultas Hukum untuk kedua kalinya. Kemudian Ir. Mas Eriza, M.Si terpilih menjadi Dekan Fakultas Perikanaan dan Ilmu Kelautan menggantikan Ir. Yempita Efendi, M.S yang telah habis masa jabatannya.

Pada saat bersama juga berlangsung pelantikan serah terima jabatan pelaksanaan tugas Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)Universitas Bung Hatta kepada Ir Haryani, MT yang merupakan Sekretaris LPPM menggantikan Dr. Elfiondri, SS, M.Hum karena telah terpilih menjadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya hingga terpilih ketua LPPM baru.

Dalam sambutannya, Niki Kukviarman menyampaikan dalam beberapa bulan ini pimpinan universitas telah sebanyak dua kali oleh Kopertis Wilayah X membicakan masalah rasio dosen dan mahasiswa yang harus dijaga. Dari laporan Kopertis Wilayah X tersebut, Universitas Bung Hatta masih menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di wilayah Sumatra Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

“Universitas Bung Hatta juga selalu disiplin untuk melaporkan data ke PDPT Dikti dan kualifikasi dosen Universitas Bung Hatta masih terbaik. Saat ini tim penyelaras peraturan akademik Universitas Bung Hatta telah siap tinggal dilakukan pembahasan di senat universitas begitu juga dengan 17 dokumen mutu akademik yang segera diselesaikan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan sistem akademik dan keuangan telah dibuat dalam satu sistem, kemudian sistem perpustakaan telah siap dibuat oleh Pustikom dan kedepan akan dibuat sistem kepegawaian. Setelah semua sistem ini selesai maka dimigrasikan penuh ke tingkat universitas dan saling terintegrasi.

“Terima kasih kepada Dekan FPIK periode sebelumnya yang telah melakukan peningkatan mutu akademik dan pada wisuda ke-63 ini lulusannya memperoleh Sertifikat Kompetensi dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), untuk Dekan Fakultas Hukum agar terus berkomitmen meningkatkan mutu pembelajaran dan untuk LPPM terus memberikan kontribusi bagi kemajuan universitas,” ucapnya.

“Harapannya dekan yang baru harus menjalankannya tugasnya secara konstituional, tertib adminstrasi dan tertib keuangan serta dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan universitas,” ungkapnya.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*