Pelatih Timnas Belgia Marc Wilmos Konfirmasi Isi Kursi Pelatih di Klub Bundesliga Schalke

Pelatih Timnas Belgia Marc Wilmos.

Pelatih Timnas Belgia Marc Wilmos.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Pelatih tim nasional Belgia Marc Wilmots mengkonfirmasi bahwa ia telah dihubungi oleh klub Bundesliga Schalke 04 untuk mengisi kursi pelatih yang kosong. Demikian laporan media Belgia, Jumat (29/5/2015).

“Saya telah dihubungi oleh Schalke, tetapi saya benar-benar tidak tahu apa yang akan saya lakukan,” ujar Wilmots, yang mencetak gol kemenangan Schalke dalam Piala UEFA saat pertandingan final melawan Inter Milan pada tahun 1997.

“Saya memiliki klausul keluar dalam kontrak saya dengan Belgia, tapi itu tidak berarti bahwa saya akan pergi,” katanya.

Wilmots pernah bermain untuk Schalke antara tahun 1996 dan 2000 dan menjadi pemain-pelatih di klub itu pada tahun 2003. Dia juga sempat melatih di Standard Liege dan Bordeaux.

Mantan gelandang menyerang itu sempat tampil mengesankan dalam empat Piala Dunia bersama Belgia, dan kemudian melatih timnas untuk kelima kalinya di Brasil pada tahun 2014.

Sementara itu Schalke baru saja kehilangan pelatih asal Italia Roberto di Matteo, yang mengundurkan diri pada Selasa (26/5). Mantan manajer Chelsea ini melakukan hal tersebut setelah mengakhiri musim yang mengecewakan dan mereka hanya bercokol di peringkat keenam Bundesliga.

(AFP/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*