Pelatihan Dai Digelar di UNP, Syahrial Bachtiar Bagi Pengalaman di Amerika

Pelatihan Dai Digelar di UNP, Syahrial Bachtiar Bagi Pengalaman di Amerika

Pelatihan Dai Digelar di UNP, Syahrial Bachtiar Bagi Pengalaman di Amerika

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Universitas Negeri Padang setiap tahun memberikan pelatihan Dai bagi mahasiswa guna kaderisasi penceramah. Setelah sebelumnya menggelar pelatihan kepemimpinan (LKMM), Jumat (18/11/2016) dilaksanakan pelatihan Dai oleh Laboratorium Akhlak dan Moral UNP.

Bertempat Ruang Engku Safei LPMP, seratusan mahasiswa dan pimpinan fakultas turut hadir mengawali dimulainya pelatihan dai tersebut. Turut memberikan sambutan Wakil Rektor 3, Prof Dr Syahrial Bakhtiar, setelah laporan ketua panitia Abdul Salam dan Ketua LAM UNP, Dr Ahmad Kosasih.

Pada kesempatan itu, Syahrial Bakhtiar berbagi pengalaman soal dunia Islam ketika ia mengikuti program “Sandwich” Kemendikti di Ohio State University tahun 2010 lalu.

Syahrial mengatakan Islam sebagai minoritas mendapat perhatian dan dukungan pemerintah Amerika. Hal itu ditemukannya saat berbincang-bincang dengan salah seorang supir taksi.

“Di Amerika warga masyarakatnya sudah tahu bahwa Islam itu Rahmatanlilalamin. Jadi calon dai yang mengikuti pelatihan di UNP mesti memahami islam itu secara utuh,” ungkap Syahrial.

Kegiatan pelatihan dai tingkat mahasiswa berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 Nopember, yang merupakan kaderisasi penceramah muda ini antusias diikuti mahasiswa. Tidak saja dari UNP juga ada dari perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*