Pelatihan Ruqyah Gratis bersama PRC

 

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Warga Padang boleh bergembira, harapan mereka untuk kembali merasakan manfaat pelatihan terapis ruqyah syar’iyyah disanggupi oleh Padang Ruqyah Center (PRC).

“InsyaAllah agenda Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah akan dilaksanakan di Masjid Al-Bahrain Pasar Pagi, Jalan Juanda Padang, pada Minggu (14/2) mendatang,” tutur Direktur PRC, Ustadz Abu Sholeh Al Anshary saat mengunjungi Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang dalam support sebagai sponsor acara, pada Rabu (3/2).

Tutur beliau, kali ini pelatihan yang diadakan bebas biaya pendaftaran. Sehingga harapan akan partisipasi warga dapat lebih besar dibanding kegiatan di waktu sebelumnya yang berbayar. Jika sebelumnya peserta mencapai 300 orang, di agenda ini dapat meningkat menjadi dua kali lipat.

“Harapan saya pastinya peserta bisa meningkat dibanding pelatihan-pelatihan sebelumnya. Tujuan pelatihan ini sendiri adalah untuk memberi pemahaman tentang tauhid, mengupas faedah Ruqyah Syar’iyyah sebagai pengobatan ala sunnah Rasulullah yang menjadi jembatan untuk menghindari kebiasaan buruk masyarakat dari praktek syirik berupa perdukunan, jimat, dan paranormal,” imbuh beliau.

Kegiatan PRC kali ini menggandeng Indonesyam Muslim Care, lembaga kemanusiaan yang tanggap isu kemanusiaan internasional. Seperti kasus muslim Rohingya, Syria, dan juga kegiatan sosial lokal.

“Adapun kerjasama dengan Indonesyam, nantinya dalam kegiatan akan dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban tragedi Syria, dan InsyaAllah donasi terkumpul akan disalurkan untuk keberangkatan ke Syria April mendatang,” timpal Ketua Panitia Acara, Jhoni Hendri.

Adapun perjalanan PRC sendiri telah dilaksanakan pelatihannya di berbagai kab/kota Sumatera Barat, seperti Padang, Solok, Pasaman, dan Padang. Dari pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat sambutan positif masyarakat untuk dapat berkelanjutan.

Pemateri kegiatan ini nantinya dihandle langsung Ust. Abu Sholeh, yang juga merupakan Narasumber Khazanah Ruqyah Trans7 (Praktisi dan Ketua Komunitas Cinta Ruqyah Sumbar).Beliau menghimbau masyarakat agar dapat turut berpartisipasi di hari-H pada pukul 09.00 pagi dengan mendaftar via contact Person : 0853 6520 5874 (Fadhil), dan 0823 8456 0669 (Ririn). (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*