Pelayanan Disdukcapil Padang Panjang Meningkat Pesat

Padang Panjang, Padang-Today.com – “Disdukcapil merupakan dinas yang wajib mengurus penyelenggaraan administrasi kependudukan dan catatan sipil, ini sama seluruh Indonesia dan diatur dalam Undang-Undang No.24 Tahun 2016 lalu,” ujar Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dra. Maini, MM di ruang kerjanya, Senin (19/2) lalu.Setiap bulannya pelayanan di Disdukcapil meningkat pesat, baik dalam pengurusan KTP, KK, Akta Kelahiran dan lain sebagainya.

Advertisements

“Alhamdulillah selama ini pengurusan administrasi yang ada di sini tidak pernah turun, malah meningkat setiap bulannya,” kata Maini.

Maini menambahkan, meningkatnya pelayanan di Disdukcapil ini dikarenakan Pemerintah Kota Padang Panjang membuat peraturan bahwa setiap bantuan yang diberikan memakai KTP dan KK disini, seperti halnya JKMPP, Pasar, dan Rusunawa bagi yang ingin mendapatkan tempat disana harus memakai KTP dan KK Kota Padang Panjang.

Begitu juga dengan salah seorang Kasi Pelayanan Pencatatan Sipil Armadiah, SE menerangkan, selain pelayanan meningkat, Disdukcapil juga punya program Tri In One dimana disini masyarakat bisa melakukan pengurusan administrasi tiga sekaligus.

“Masyarakat bisa mengurus sehari tiga administrasinya, misalnya ada salah seorang anak baru lahir, bikin KK, langsung Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) juga bisa keluar hari itu juga, jika ada anak dari keluarga tersebut menikah bisa mengurus surat keluar dari KK, bisa dapat KK baru dia dan suaminya serta KK ibunya,” jelas Armadiah.

Bagi masyarakat yang ingin mengurus semua administrasi dengan mudah silahkan langsung ke Disdukcapil Kota Padang Panjang dan lengkapi persyaratannya dengan lengkap, tidak perlu menunggu seharian hanya setengah jam saja, tambah Armadiah.

“Alhamdulillah selama ini kami mengurus semua administrasi disini tidak ada kendalanya, dan hingga saat ini lancar-lancar saja,” tutup Armadiah.

Sedangkan salah seorang masyarakat dari Silaiang Bawah Yusriza mengatakan, selama ini semua pengurusan yang dilakukan tidak ada yang macet malahan lancar-lancar saja.

“Hingga saat ini saya tidak merasa ada yang kurang dari pelayanan Disdukcapil ini, malahan semua pengurusan yang saya minta cepat, dan akurat, tidak perlu menunggu lama sekitar setengah jaman siap,” jelas Yusriza. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*