Pelepasan Jambore Kader PKK Mawardi : “Jaga Kekompakan Dan Raihlah Kemenangan”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi, MKM melepas secara resmi Kontingen Jambore Kader PKK Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG), Kader IMP/PLKB dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 di Hall Lantai Tiga Balaikota, Jum’at (13/7).Kontingen yang dilepas hari ini akan berlomba di Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan dari tanggal 15-18 Juli mendatang tepatnya pada Minggu – Rabu.

Advertisements

Mengawali sambutannya Mawardi mengajak semua kader untuk bersorak semangat dan katakan yes apabila ia menyebutkan kata menang, jangan pernah menyerah kata Mawardi membangkitkan semangat para Kader.

Saat melepas Mawardi berpesan untuk  para kader yang berangkat semangatlah dalam mengikuti acara disana nanti, bawalah dan harumkanlah nama Kota Padang Panjang ini.
“Saya hanya mengingatkan nanti disana yang terpenting bukan menang namun kekompakan yang didahulukan, jangan sampai kita bercerai atau tidak kompak, serta jangan lupa untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara semua kader disana,” kata Mawardi.Tidak lupa juga Mawardi menyebutkan bergembiralah disana jangan sampai ada yang sedih, untuk perlombaan jangan pula lupa tingkatkan kemampuan apa yang ada, tunjukan apa yang di punya oleh Kader Kota Padang Panjang ini.

“Saya harap nantinya para kader semuanya walau jumlah sedikit kota pun kecil dapat membawa kemenangan dan prestasi-prestasi yang bagus, serta Padang Panjang menjadi yang terbaik diantara yang lain,” tutup Mawardi.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Martoni, S.Sos menyampaikan laporannya dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, peran para kader dalam membantu Pemerintah Daerah membangun Kota, serta agar semua para kader dapat berinovasi.

Para kader ini nantinya akan berangkat ke Carocok tanggal 15 Juli dan akan kembali tanggal 18 Juli, dan nantinya semua kader akan mengikuti berbagai perlombaan mulai dari parade, lomba yel-yel, pengolahan sampah rumah tangga, penampilan kesenian, out bound dan masih banyak lainnya.

Jambore kali ini menggabungkan empat kegiatan, yakni jambore kader PKK berprestasi, kader IMP penyuluh KB, Pencanangan BBGRM dan gelar inovasi Tekhnologi Tepat Guna (TTG), tambah Martoni.

“Mari kita berjuang dan raih yang terbaik,” kata Martoni mengakhiri Laporannya.

Acara pelepasan kontingen Jambore PKK Padang Panjang turut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Maulid, Kabag Protokoler Budhi Hermawan, SH, Camat dan Wakil Ketua TP PKK Padang Panjang serta seluruh koordinator dan.peserta Jambore. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*