Pembangunan BTS di Perumahan Ibuh Permata Asri Dihentikan

BTS Dibangun di Perumahan Ibuh Permata Asri, Ditentang Warga. Berikut Dokumennya....

BTS Dibangun di Perumahan Ibuh Permata Asri, Ditentang Warga. Akhirnya Dihentikan Pemerintah.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Persoalan BTS (Base Transceiver Station) atau Tower Telekomunikasi kini muncul di kawasan Perumahan Ibuh Permata Asri, Jalan Jambu, Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapakrajo. Warga merasa tertipu sebab di awal pembangunan tak ada perencanaan pembangunan tower, Kini malah akan dibangun tower kedua.

Kadis Lingkungan Hidup Jon Kennedy SSos mengkonfirmasi hal ini. Katanya, soalan BTS itu, Dinas Lingkungan Hidup belum mengeluarkan rekomendasi untuk dikeluarkan izin lingkungannya oleh Walikota Payakumbuh.

“SK Walikota tentang izin lingkungan diperlukan pemrakarsa untuk mendapatkan IMB.
Kenyataannya, pemrakarsa sudah bekerja tanpa IMB. Dalam hal ini Dinas PU berhak menyetop pekerjaaan BTS. Soal jarak tower yang satu dengan BTS lainnya, sebaiknya ditanyakan sama Diskominfo,” jawaban resmi Kadis LH Payakumbuh, Rabu (19/4/2018).

Dikabarkan, sore hari tadi sudah diinspeksi oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh. KasatPol PP Payakumbuh Devitra MSi mengaku telah ke lapangan. Ditemukan pembangunan tower itu belum ber-IMB. Maka Dinas PUPR pun mengeluarkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Pembangunan). Sementara itu, Kadis DPM-PTSP Harmayunis mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Dinas LH, Dinas Kominfo, dan Satpol PP. Memang belum selesai izinnya.(Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*