Pembangunan JLDS, Salah Satu Penunjang Ekonomi Masyarakat Sekitar

LOkasi JLDS Kayu Tanam Padang Pariaman.

LOkasi JLDS Kayu Tanam Padang Pariaman.

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Pembangunan infrastruktur salah satu penunjang ekonomi masyarakat setempat. Dengan dibangunya infrastruktur masyarakat kapalo hilalang sangat mudah untuk mengakses dari satu daerah ke daerah lainya. Hal ini disampaikan Edi Putra kepada www.padangtoday.com saat Bupati meninjau lokasi (12/4) kemaren.

Menurut Edi masyarakat kapalo hilalang kec kayu tanam bersyukur dengan adanya Jalan Lingkar Duku Sicincin (JLDS) yang saat ini sedang finishing pembangunan empat buah jembatan penghubung, salah satunya jembatan ulakan yang terletak di Nagari Kapalo Hilalang, Kayu Tanam.

“Sejak ada dimulainya pembangunan jembatan ulakan untuk Jalan lingkar ini, sudah hidup ekonomi masyarakat. Ada yang bangun warung kopi, ada yang jadi buruh dan banyak lagi” kata Edi, salah seorang masyarakat badarai.

selain itu, tambah Edi, dengan dibangunnya empat jembatan ini, masyarakat setempat sangat mudah untuk meng akses dari satu daerah kedaerah lainya, ungkap Edi.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni mengatakan pembangunan JLDS dilanjutkan pada tahun ini. Saat ini sedang proses tender pengaspalan jalan hotmix. Ia berharap pengaspalan jalan dikerjakan sebelum masuknya bulan lebaran sehingga bisa digunakan oleh masyarakat ranah dan rantau, ujar Ali Mukhni.

“Sesuai informasi dari Bapak Gubernur, tahun ini dikerjakan pengaspalan JLDS yang dimulai dari Sicincin menuju Buayan” tandas Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*