Pembinaan Akhir Tahun Etos, Rekatkan Persaudaraan

PADANG,PADANGTODAY.COM-Sebanyak 65 etoser Padang (penerima beastudi etos Dompet Dhuafa di Universitas Andalas-red) pembinaan akhir tahun di Pantai Air Manis, Minggu (21/12). Salah satu dari enam Pembina Etos yang hadir, Irsyadul ‘Ibaad, mengatakan kegiatan pembinaan yang dibungkus outbond itu memberikan penyegaran pikiran kepada para etoser yang baru saja selesai menghadapi ujian semester.

“Refreshing, sekaligus pembinaan jasmani, dan mempererat silaturahim antar keluarga besar beastudi etos,” terangnya.

Etoser angkatan 2012, 2013, dan 2014 tersebut harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki yang cukup jauh. Mereka berjalan kaki dari Muaro Padang sampai Pantai Air Manis. Pembinaan fisik berupa jalan kaki dan games di lapangan akan membuat pikiran mereka rileks.

Korwil Etos Padang, Meifal Rusli, turut hadir dalam acara tersebut. Selain memberikan pengarahan kepada para peserta dan pendamping, Meifal juga turut menyaksikan games pacu karung, paralon kelereng, tebak kata, cari teman, dragon ball, dan permainan bola lainnya.

Etoser yang Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2014, M. iqbal Tarigan, mengungkapkan kebahagiaannya usai mengikuti acara tersebut.” Sebagai etoser baru, outbond dan hiking ini membantu saya untuk lebih dekat dengan senior-senior angkatan sebelumnya. Kerjasama, kejujuran, dan sportifitas serta beragam hal positif terbangun dalam setiap agenda,” katanya. (w/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*