Pemerintah Diminta Bersihkan PKL di Jembatan Kelok 9

Padang-today.com – Pemerintah diminta untuk membersihkan pedagang kaki lima berjualan di ruas jalan jembatan layang kelok 9.

Advertisements

    “Tidak ada kompromi,pedagang harus dibersihkan dari ruas jalan jembatan kelok 9,”kata Dit.Lantas Polda Sumbar,Kombes Pol Singgamata di Padang.

    Ia menjelaskan,Pemerintah harus tegas untuk membersihkan PKL yang ada di ruas jalan Jembatan Kelok 9.

    Silahkan pemerintah untuk mencari tempat bagi PKL yang mau berjualan. “Jangan sampai ada PKL berjualan di jembatan kelok 9,”tegasnya.

    PKL yang dipindahkan oleh pemerintah dicarikan tempat baru agar tidak menjadi keributan dikemudian hari. “Carikan solusi bila pedagang dipindahkan dari jembatab kelok 9,”tegas Singgamata.

    Ia menyatakan,pedagang berjualan di jembatan kelok sembilan dapat membahayakan keselamatan lalu lintas.

    “Nantinya bisa terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan itu,”katanya.

    Sepanjang Jalan Kelok 9 disana tidak ada rest area. Tempat PKL bukan rest area,itu liar. Bangunan yang dibuat masyarakat untuk jualan memakai badan jalan. Bahaya bagi pedagang maupun pengendara.

    “Kendaraan melintasi ruas jalan kelok 9 dalam kecepatab tinggi bila ada pedagang berjualan dan dijadikan rest area bagi pengendara lain sangat membahayakan.Pedagang disana memakai badan jalan membuat tenda,”jelas Singgamata.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*