Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Sukses

Pariaman,Padangtoday.com —- Setelah melalaui 4 hari pelaksanaan ajang pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman Cik Uniang dan Cik Ajo tahun 2015, bertempat di lapangan merdeka Kota Pariaman diadakan malam puncak Pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman Cik Uniang dan Cik Ajo yang diikuti 9 pasang Cik Uniang dan Cik Ajo yang sampai ke babak final sabtu malam (17/10).

Advertisements

Hadir dalam acara Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Istri Ny.Lucy Genius, Ketua DPRD Mardison Mahyudin dan istri, forkopimda, Assisten I Khaidir, Kadis Budpar Efendi Jamal, Kadis Koperindag Gusniyeti Zaunit, Ketua Kadin Jomohor, Kepala Bank Nagari Zainal Abidin, Kepala BRI Pariaman Ghaib Prawata, Kepala SKPD, Kabag, Camat, Duta Wisata yang berasal dari seluuh Sumatera Barat dan masyarakat Pariaman yang hadir.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan para Duta Wisata yang akan terpilih nantinya agar dapat mempromosikan pariwisata Kota Pariaman, sehingga tempat-tempat wisata yang ada di Kota Pariaman dapat menjadi Destinasi wisata baru baik para wisatawan lokal bahkan mancanegara. Dan diharapkan kedepan Duta Wisata Kota Pariaman Cik Uniang dan Cik Ajo tahun 2015 ini benar-benar memahami tentang Kota Pariaman, baik dari segi tempat wisata, sejarah, kuliner dan kerajinan khas Kota Pariaman.

Selain penyelenggaraan malam puncak Cik Uniang dan Cik Ajo, pemko juga menyelenggarakan Festival Tabuik Expo 2015 yang mana pameran Expo kerajinan dan kuliner serta ekonomi kreatif yang ada di Kota Pariaman maupun daerah lain semakin berkembang, di tengah kita menghadapi ekonomi sekarang ini, pemerintah terus berkreasi untuk meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan rakyat melalui Pameran dan Expo Kerajinan UMKM.

Sedangkan dalam sambutan Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny. Dafreni Mukhlis mengajak para Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman dapat lebih memahami tentang budaya dan berperan aktif dalam melestarikan kerajinan dengan selalu memakai produk-produk hasil kerajinan khas Kota Pariaman mulai dari sulaman benang emas, sulaman nareh, rajutan, dan produk-poduk lain baik hand made maupun kuliner yang menjadi salah satu tujuan wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman.

Malam Puncak Cik Uniang dan Cik ajo kota Pariaman tahun 2015 ini terpilih sebagai pemuncak untuk Cik Uniang Nancy Valencia dan Cik Ajo Herry Pratama. Sedangkan Wakil I terpilih Cik Uniang Rossy Triana Iskandar dan Cik Ajo Rizki Ramadhan, Wakil II untuk Cik Uniang Willa Sri Marcelina dan Cik Ajo Rahmad Efendi. Sedangkan untuk kategori cik Uniang terfavorit jatuh kepada Siti Sharhana Drajat dan Cik Ajo terfavorit Andiko Mulyadi. Dewan juri pemilihan duta Wisata Kota Pariaman terdiri dari para narasumber yang berkompeten, mulai desainer, ahli public speaking, praktisi, wartawan senior, bundo kanduang, dinas pariwisata dan juri kehormatan Ketua Dekranasda Kota Pariaman . (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*