Pemkab Agam Rehab Rumah tak Layak Huni

Bupati Agam saat menyerahkan bantuan.

Bupati Agam saat menyerahkan bantuan.

AGAM, PADANGTODAY.COM -Bupati Agam Indra Catri saat penyerahan bantuan sebesar Rp12.500.000 untuk Rehab Rumah Tidak Layak huni (RTLH) milik Nurlini (53), salah satu keluarga miskin di Jorong Batu Taba Nagari Koto Tinggi Kecamatan Baso, Jum’at (8/8). Bantuan rehab RTLH sebesar Rp 12. 500. 000 itu berasal dari dana bantuan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kabupaten Agam melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan.

Bupati Indra Catri mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan dana stimulan untuk menggaet himpunan partisipasi masyarakat, sehingga semangat gotong royong mampu digelorakan lagi.

“Selain bantuan rehap tidak layak huni, Pemkab Agam terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara memberikan modal usaha kepada masyarakat,” kata Indra Catri.

Bupati juga mengajak agar masyarakat memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam tanaman yang bermanfaat seperti, kunyit lengkuas dan kebutuhan dapur lainnya, guna mengurangi pengeluaran belanja rumah tangga dalam mewujudkan rumah tangga yang mandiri.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Agam bersama rombongan melakukan penanaman serentak Padi Tanam Sebatang (PTS) di Kecamatan Kamang Magek. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan bahan baku bangunan atau alat pengolahan aren melalui Kegiatan Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis BP4K2P Kab. Agam kepada Keltan Setia Kawan Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh.(*/martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*