Pemkab dan Ketua KPU Limapuluh Kota Tandatangani NPHD (Hibah) Pilkada

Ketua KPU Ismed Ajananta Saat Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dari Bupati Lima Puluh Kota Kepada KPU Lima Puluh Kota di Saksikan Oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si

Ketua KPU Ismed Ajananta Saat Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dari Bupati Lima Puluh Kota Kepada KPU Lima Puluh Kota di Saksikan Oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Bupati Limapuluh Kota dr. Alis Marajo Dt Sori Marajo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah DPPKAD Kabupaten Limapuluh Kota Awalludin selaku pihak pertama dan Ketua KPU Limapuluh Kota Ismet Aljanata selaku pihak kedua, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp7,5 miliar, di Kantor Bupati Limapuluh Kota Jum’at (29/5).

Penandatanganan perjanjian itu disaksikan sejumlah pejabat Limapuluh Kota, diantarannya Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs. H Asyirwan Yunus, M.Si dan anggota KPU Limapuluh Kota. Wabup menyampaikan Dana hibah tersebut adalah untuk membiayai penyelenggaraan Pilkada Limapuluh Kota tahun 2015.

”Kita berharap Pilkada Limapuluh Kota yang akan dilaksanakan tahun ini dapat terlaksana berkualitas,’kata Asyirwan.

Wabup menegaskan, Pemkab Limapuluh Kota tetap berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2015. Wabup pun berharap KPU Limapuluh Kota dapat memberi pertanggung jawaban dana itu setelah Pilkada nanti.

Awalludin juga menyampaikan Dana hibah sebesar Rp.7,5 miliar tersebut merupakan dana hibah tahap pertama dari kebutuhan sebenarnya sebesar 18,7 miliar sisanya pada Anggaran perubahan bisa dibayarkan.

Adapun pembayaran dana sebesar 7,5 Miliar tersebut juga terbagi 2 tahap, dimana Tahap I Rp.3,7 dan tahap II dibayarkan apabila sudah ada laporan dari tahap I,”jelas Awalludin.

Sebelumnya Ismet mengatakan hal ini terkait tenggat yang ditentukan KPU pusat, bahwa daerah yang belum menandatangani NPHD hingga tanggal 3 Juni 2015, maka pelaksanaan Pilkada akan ditunda hingga 2017 nanti. ”kita juga pastikan setelah ada penandatanganan NPHD ini tentunya dana tersebut sudah bisa dicairkan

Ismet juga menyampaikan dana hibah Tahap I sebesar 7,5 miliar tersebut berkemungkinan habis pada awal Agustus 2015. Jadi kami berharap pada bulan Juli 2015 anggaran perubahan sudah dibahas,” kata Ismet.

Ketua KPU juga menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar Pilkada Limapuluh Kota berjalan baik dan berkualitas.(rel/mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*