Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke – 75

Post Title

Lima Puluh Kota – Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaaan Republik Indonesia tahun 2020 secara sederhana di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota di Sarilamak, Senin (17/08/2020). 

Advertisements

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini terasa sangat berbeda karena digelar dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Pasukan yang dilibatkan pada upacara HUT Kemerdekaan RI kali ini pun hanya berasal dari unsur TNI, Polri dan ASN. Selain itu, untuk mendukung pelaksanaan upacara juga terlihat Korps Musik (Korsik) dan tiga orang yang bertugas sebagai pengibar bendera (Paskibraka).

Hal ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan dan pedoman peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan upacara dan acara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 secara sederhana, sangat minimalis dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai pedoman Kementerian Kesehatan RI namun tetap penuh khidmat. 

Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP bertindak sebagai Inspektur upacara. Dalam amanatnya, Bupati Lima Puluh Kota mengungkapkan bahwa pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan RI kita laksanakan secara terbatas untuk menekan penyebaran Covid-19. Beliau berharap, pada momentum kemerdekaan kali ini tetap mengobarkan semangat seluruh elemen bangsa untuk tetap produktif dan senantiasa berupaya terbebas dari pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*