Pemkab Padangpariaman Gelar Sensus Ekonomi

armen berfoto bersama kepala bps dan jajaran serta petugas SE2016
PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Memenuhi amanat amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dilakukan Sensus Ekonomi (SE) yang dimotori oleh Badan PusatStatistik (BPS) yang menghasilkan data yang sangat penting bagi proses pembangunan bangsa. Data yang dihasilkan dari SE 2016 ini sangat penting dan bermanfaat bukan hanya bagi pemerintah atau pelaku usaha,
tetapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Advertisements

“Mulai hari ini hingga enam minggu ke depan, rangkaian kegiatan Sensus Ekonomi (SE) 2016 memasuki tahap paling penting, yaitu pencacahan lapangan” kata Bupati Ali Mukhni pada apel siaga petugas SE di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Jumat (18/3).

Sensus Ekonomi, katanya, menghasilkan data yang sangat penting bagi proses pembangunan bangsa dan bermanfaat bagi Pemerintah atau pelaku usaha dan seluruh lapisan masyarakat. Satu hal yang perlu disadari, pelaksana SE 2016 memang BPS, tetapi tanggung jawab untuk menyukseskannya bukan hanya milik BPS, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, meskipun petugas
lapangan SE 2016 nanti akan dibantu oleh mitra statistik diminta para petugas, tetap dapat menghayati nilai-nilai inti BPS yakni bekerja secara profesional, berintegritas dan amanah sehingga mereka menjadi petugas-petugas yang tangguh, jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam menghasilkan data berkualitas.
“Jadi bekerja dengan niat ikhlas karena Allah SWT. Jangan ada manipulasi data” kata Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan itu.

Ia memuji kinerja Kepala BPS Padangpariaman yang sering memberikan masukan kepada Pemerintah dan DPRD terhadap strategi memacu tingkat Pertumbuhan Ekonomi (PE) utnuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi dalam satu dasawarsa, tingkat PE Padang Pariaman meningkat pesat walaupun sudah terkena gempa dahsyat 2009 yang lalu.

“Bupati dan DPRD apresiasi Pak Mukhlis yang sangat berperan dalam memberikan masukkan dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah. Kita sangat berterima kasih” kata Peraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2015 itu.

Menindaklanjuti masukan Bupati, Kepala BPS Padangpariaman Mukhlis menghimbau seluruh petugas SE 2016 dan memberikan data yang sebenarnya. Dan yang paling penting adalah mampu meyakinkan bahwa data yang diberikan dijamin kerahasiaannya oleh Undang undang Nomor 16 Tahun 1997. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*