Pemkab Padangpariaman Minta Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM- Sekdakab Padangpariaman Jonpriadi meminta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70. Ia berharap peran aktif aparatur kecamatan dan nagari untuk mengingatkan masyarakat di daerahnya.

Advertisements

Hal tersebut ia sampaikan pada rapat koordinasi persiapan HUT RI tersebut di ruang rapat saiyo sakato di Pariaman, Senin (3/8).

Katanya, pejuang kita pada saat meraih kemerdekan ini berjuang dengan mempertaruhkan nyawa dan darah, jelas Jonpriadi.

“Dulu pejuang bertumpah darah dalam memperjuangkan kemerdekaan, sekarang kita peringati HUT Kemerdekaan tersebut dengan khidmat serta mengibarkan bendera merah putih di seluruh rumah masyarakat” ungkap Sekda Jonpriadi.

Menjelang tanggal 17 agustus, lanjut Jonpriadi, akan diadakan berbagai lomba-lomba baik antar aparatur maupun melibatkan masyarakat. Adapun lomba tersebut antara lain tarik tambang, gerak jalan, cerdas cermat dan lain sebagainya.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, peringatan HUT RI ke 70 harus lebih meriah dari tahun sebelumnya. Saya harap semua pihak bekerja sama” kata Sekda Jonpriadi.

Ditambahkannya bahwa telah dibentuk susunan kepanitiaan dengan pembagian tugas yang telah ditentukan. Adapun ketuanya dalah Bapak Wakapolres Padang Pariaman. Dijelaskan, Sebagaimana diketahui Upacara HUT RI ke 70 pada diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kec. Enam Lingkung. Kemudian,  malam resepsi akan diserahkan hadiah dan tanda penghargaan kepada individu dan kelompok yang telah ditetapkan yang diadakan di aula Kantor Bupati. Kemudian tanggal 18 Agustus 2015 dilanjutkan dengan pawai alegoris yang melibatkan masyarakat, tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*