Pemko, Akhirnya Ikut Fasilitasi Nonton Bareng Piala Sudirman

Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh

Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pemerintah Kota  Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  akhirnya ikut menggelar nonton bareng  sepakbola, final Piala Sudirman, di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, Minggu (24/1), pukul 19.00 WIB.

Keterangan Kepala Disparpora Payakumbuh  Syahnadel Khairi, didampingi Kabid Pembinaan Kepariwisataan H. Atur Satria, partai final mempertemukan Semen Padang FC versus Mitra Kukar FC, di GBK Senayan Jakarta,  itu patut disukseskan warga kota. Pasalnya, pelatih kedua tim merupakan anak nagari Payakumbuh.

Nil Maizar, mantan pelatih timnas PSSI yang kini melatih Semen Padang, merupakan  putera daerah Nunang. Sementara, Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar, juga berasal dari Labuah Silang, Payakumbuh Barat. ” Partai final ini merupakan pentas anak Minang dan merupakan kebanggaan Payakumbuh atau Sumatera Barat,” tegasnya.

Gelar nonton bareng itu, tak lepas dari kepedulian Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, yang responsif dengan pencinta sepakbola Payakumbuh. “Banyak SMS yang masuk ke  HP walikota, agar memfasilitasi  nonton bareng partai final Piala Sudirman. Dan permintaan itu wajar kita sikapi dengan baik,” kata walikota dikutip Suahnadel.

Dikatakan, nonton bareng sepakbola itu, juga disupport sejumlah pemilik kafe di Payakumbuh. Begitu juga fasilitas lainnya, seperti tenda, meja dan kursi  disediakan pihak swasta. Kita hanya menyediakan peralatan audio visualnya saja, sebut Syahnadel.

Kita  mengajak seluruh pencinta sepakbola di Payakumbuh, untuk datang beramai-ramai ke Medan nan Bapaneh, nonton partai final Piala Sudirman tersebut. “Siapa pemenangnya, tak jadi masalah. Karena pelatihnya adalah  warga Payakumbuh. Tapi,  harapan kita, karena Semen Padang tim milik Urang Awak Sumbar, mudah-mudahan Piala Sudirman ini dapat diboyong ke Indarung Padang, simpulnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*