Pemko Bangun Jalan Inspeksi pada Sisi Irigasi Batang Lampasi

Jalan Inspeksi di sisi irigasi Batang Lampasi, di Kelurahan Padang Tinggi Payakumbuh Barat.

Jalan Inspeksi di sisi irigasi Batang Lampasi, di Kelurahan Padang Tinggi Payakumbuh Barat.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Jalan inspeksi di sisi utara saluran irigasi Batang Lampasi, dari Kelurahan Padang Tinggi menuju  Kelurahan Talang melewati Payolansek, di Kecamatan Payakumbuh Barat, sepanjang 3,5 Km, menjelang akhir tahun anggaran ini rampung dikerjakan. Dibangun dalam bentuk aspal hotmik,  proyek jalan alternatif itu, diperkirakan menelan biaya lebih kurang Rp1,2 Miliyar.

Keterangan Kepala Dinas PU Payakumbuh  Marta Minanda, ST, MT, didampingi Kabid Bina Marga H. Zul Arman, ST, di Balaikota Payakumbuh, Rabu (19/8), pembangunan jalan inspeksi dengan lebar badan jalan 3,5 meter itu, dilengkapi dengan dua jembatan beton. Kedua jembatan itu terletak di Kelurahan Padang Tinggi dan Kelurahan Payolansek.

Pembangunan prasarana jalan itu, sangat membantu warga setempat, karena akan memperpendek jarak antara kelurahan bertetangga itu. Warga Kelurahan Payolansek yang ingin mengunjungi Kelurahan Koto Tangah atau Padang Tinggi, tidak harus melewati jalan kelurahan yang telah ada. Tapi, dapat melewati jalan alternatif dimaksud, begitu juga sebaliknya.

Peningkatan mutu jalan tersebut, tambah Marta, bagian dari aspirasi warga yang ditampung dalam musrenbang kelurahan dan saat kepala daerah dan DPRD turun ke  lapangan. “Secara bertahap, aspirasi warga sudah diwujudkan pemko,” tambah Marta.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*