Pemko Gelar FGD Guna Rumuskan Pembangunan Berkelanjutan Strategis dan Prioritas 

Padangpanjang, TODAY – Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul buka secara langsung Forum Group Discussion (FGD) Identifikasi dan Perumusan Isu Pembangunan Berkelanjutan Strategis dan Prioritas pada Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Padangpanjang.

Kegiatan berlangsung di Hall Lantai III Balaikota, Selasa (6/10), dengan diikuti Asisten, Kepala OPD Ninik Mamak dan Bundo Kanduang serta undangan lainnya dan menghadirkan Narasumber dari Tenaga Ahli Penyusunan KLHS Universitas Andalas Dr. Ardinis Arbain, MS.

Dalam sambutannya Wawako Asrul menyampaiakan FGD yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan pembangunan yang berkelanjutan yang diharapkan nantinya mengandung segala masukan dari segala Stakeholder.

“Ini kita lakukan agar tata ruang di wilayah Padangpanjang semakin meningkat,” jelas Wawako Asrul.

Pemerintah Kota Padangpanjang berkomitmen untuk dapat terciptanya pembangunan yang dilakukan tetap memperhatikan keseimbangan dan peningkatan pembangunan ekonomi dengan alamnya, dimana manusia dan lingkungan termasuk didalamnya.

“Kita tidak menginginkan pembangunan yang hanya mementingkan fisik semata yang dapat merusak ekosistem lingkungan, kita juga tidak menginginkan pembangunan tertunda bahkan tidak dilakukan sama sekali,” tegas Wawako Asrul.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Perkim LH Desi Wita Susanti, ST yang menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakan FGD ini yakninya untuk menentukan isu pembangunan yang strategis yang menjadi akar masalah serta capaian dari pembangunan yang berkelanjutan. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*