Pemko Padang dan Pemprov Bakal Gelar Shalat Istisqa’

PADANG,PADANGTODAY.COM-Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar shalat Istisq’ (minta hujan), Kamis (29/10). Shalat ini digelar di Masjid Raya Sumbar.
Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut shalat Istisqa’ tersebut dimulai pada pukul 15.00 Wib. “Shalat dilakukan selama dua puluh menit dengan khatib  Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib dengan imam H. Mukhlis SIQ,” kata Mahyeldi saat berdialog di RRI Padang, Rabu (29/10).
Usai itu juga dilakukan sejumlah acara lain seperti shalat Ashar berjamaah, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Kakanwil Kemenag Sumbar. “Termasuk  sambutan Pj Gubernur Sumatera Barat,” tukuk Mahyeldi.
Walikota mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk beramai-ramai datang ke Masjid Raya Sumbar untuk shalat Istisqa’ bersama-sama. “Kita juga berharap seluruh masyarakat hadir, termasuk majelis taklim, dan lainnya,” kata Walikota.
Selain itu Walikota juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berpuasa pada Kamis esok. “Biasanya doa orang yang berpuasa akan diijabah Allah SWT. Sehingga nantinya akan turun hujan dan kabut asap serta kemarau tidak lagi melanda kita. Dengan hujan itu, debit air sungai akan naik dan PDAM serta PLN akan bekerja maksimal,” sebut Walikota.
Pada pelaksanaan shalat Istisqa’ kali ini juga dilakukan Dzikir Akbar. Acara ini diikuti akan diikuti  diantaranya oleh MUI Provinsi Sumatera Barat, DPRD Provinsi Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar dan Majelis Dzikir Babussalam Indonesia.(*/can)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*