Pemko Padang dan Percasi Hadirkan Taman Catur di Komplek Stadion Agus Salim

Suasana di Taman Catur Komplek Stadion Agus Salim.

Suasana di Taman Catur Komplek Stadion Agus Salim.

PADANG, PADANGTODAY.COM-Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Pengurus Cabang Persatuan catur Seluruh Indonesia (Percasi) Padang. Memberikan kesempatan kepada masyarakat bisa bermain catur, induk organisasi olahraga asah otok ini membangun taman catur di Komplek Stadion Agus Salim Padang.

Tamam catur yang luas sekitar 10 M2 ini, bisa dipergunakan masyarakat penggila catur mengasah kemampuan di taman catur ini.

Ketua Percasi Sumbar Wahyu Iramana Putra sangat apresiasi dengan pemko dan Percasi Padang. Sarana ini cukup banyak keuntungan yang didapat, selain untuk keindahan, lokasi ini juga bisa menjadi sarana bagi masyakat untuk menyalurkan hobi bermain catur di lapangan terbuka.

“Kita berharap kabupaten/kota lain bisa mengikuti langkah yang dibuat pemko dan Percasi Padang ini. Bila semua kabupaten/kota memiliki taman catur ini, tentu minat masyarakat untuk menggeluti olahraga catur semakin tinggi dan atlet catur akan tumbuh di Ranah Minang ini,” ujar Wahyu.

Memamang, kehadiran taman catur di Komplek Stadion Agus Salim Padang menjadi daya tarik sendiri bagi penggila olahraga asah otok di ibu kota provinsi Sumbar. Puluhan masyarakat antri untuk bisa bermain catur di lokasi ini.

“Kami berharap, taman catur ini ditambah, agar masyarakat bisa lebih banyak punya kesempatan. Taman catur ini salah satu sarana untuk kembali membangkitkan olahraga catur di masyarakat,” terang Mukhtar yang setia menggikuti permainan di taman catur ini. (can)