Pemko Padang Lakukan Pengukuran Tanah Konsolidasi Bypass

padang 4PADANG,PADANGTODAY.COM- Pengukuran tanah sejumlah peserta konsolidasi jalur Bypass Padang dilakukan Senin (7/12). Pengukuran dilakukan Pemerintah Kota Padang di beberapa persil di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh.

Advertisements

Seorang warga peserta konsolidasi, Yahya mengakui jika dirinya setuju dengan pengukuran yang dilakukan Pemerintah Kota Padang. Menurutnya, dengan pengukuran ini dirinya menjadi lebih tahu di mana saja tanah miliknya. “Pengukuran ini kami dukung. Dan kami harap semua ini sesuai aturan yang 30-70 persen itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pertanahan Setdako Amasrul mengatakan pengukuran dilakukan mulai dari Simpang Pisang hingga ke sebelah SPBU Pisang. Dari rencana awal, pengukuran dilakukan hanya di lima titik. Akan tetapi setelah di lapangan, jumlah titik yang diukur bertambah menjadi tujuh titik. “Ini setelah dilakukan pengukuran di tanah milik Pak Yahya warisnya Pak Sutan, satu diselesaikan ternyata ada ekornya. Sehingga keseluruhan kita ukur menjadi tujuh titik,” ujar Amasrul.

Diakuinya, cukup banyak warga konsolidasi yang minta diukur tanahnya. Karena dengan pengukuran ini warga yang tidak tahu menjadi tahu dengan sudut tanahnya. “Kita akan terus melakukan pengukuran tanah konsolidasi Bypass ini sehingga masyarakat dapat memahami,” tambah Amasrul.

Dijelaskan Amasrul, pada saat dilakukan pengukuran di Kelurahan Pisang, pihaknya didatangi warga konsolidasi di Kuranji, yakni sembilan warga Pasar Ambacang. Mereka mendatangi karena minta diukur. “Sebelum dilakukan pengukuran nanti mereka akan kita ajak datang ke kantor. Di kantor akan kita jelaskan agar nanti tidak komplain ketika di lapangan,” katanya.

Pengukuran tersebut berlangsung lancar. Disaksikan sejumlah warga, dalam pengukuran itu terlihat diantarannya staf di Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan, Lurah Pisang, serta Kabag Humas dan Protokol.(c/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*