Pemko Padang Panjang Berangkatkan PenguruanBKPRMI Study Banding ke Kota Palembang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemko Padang Panjang menujukkan keseriusan dan kepeduliannya yang tinggi akan pembinaan iman dan aqidah generasi muda di kota yang berhawa sejuk tersebut. Terhitung semenjak 2016 yang lalu, Pemko Padang Panjang selalu menganggarkan dana dalam APBD guna mendukung agenda kegiatan pembinaan remaja Islam, yang dalam hal ini memberdayakan tenaga-tenaga muda penuh energi dan inovasi, yang bernaung dibawah koordinasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang Panjang.Untuk tahun 2018 ini, disamping berbagai agenda remaja masjid yang disupport secara penuh oleh Pemko melalui kegiatan pembinaan remaja masjid pada Bagian Kesra, Pemko juga memberi kesempatan kepada Pengurus BKPRMI Kota Padang Panjang untuk menambah khazanah keilmuan dan bertukar pengalaman ke daerah lain melalui kegiatan study banding Remaja Masjid Kota Padang Panjang.

Advertisements

Hasil dari kegiatan study banding ini diharapkan mampu memberikan tambahan ilmu, pengalaman dan wawasan bagi anggota BKPRMI Padang Panjang sehingga mereka semakin tertantang untuk membentuk dan mengarahkan adik2 mereka para remaja masjid di Kota Padang Panjang yang semakin cinta dan dekat dengan masjid.

Adapun daerah yang dituju dalam study banding ini adalah DPD BKPRMI Kota Palembang dan DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan dari tanggal 21 s/d 24 Maret 2018 . Informasi yang diperoleh bahwa kedua kepengurusan BKPRMI di Sumatera Selatan tersebut telah lebih dahulu bergerak dan selangkah lebih maju dari Padang Panjang. Maka tidak ada salahnya kita menimba ilmu dan pengalaman dari mereka terkait dengan langkah, seluk beluk serta kiat yang diterapkan dalam melakukan pembinaan generasi muda Islam yang tergabung dalam BKPRMI.

Study banding kali ini di pimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Indra Gusnady, SE, M. Si. Turut mengiringi adalah Kabag. kesra Drs. Eri beserta jajaran/staf di Kesra, Kabag. Umum dan Kabag. Protokol dan Dokumentasi Setdako Padang Panjang.

Secara terpisah, ketua DPD BKPRMI Kota Padang Panjang menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas perhatian yang begitu besar dari Pemko atas keberadaan remaja masjid di Padang Panjang.

” Semoga dengan niat yang tulus serta kerjasama yang baik antar instansi dan lembaga terkait, bisa mewujudkan generasi muda Islam di Padang Panjang yang hatinya lekat ke masjid dan senantiasa ikut aktif dalam setiap kegiatan keremajaan di masjid serta berperan aktif dalam memakmurkan masjid di Padang Panjang,” Pungkasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*