Pemko Padang Sudah Buka Pendaftaran CPNS

CPNS-2014-(1)

PADANG,PADANGTODAY.COM, Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang juga bakal menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (C PNS) 2014 ini, telah membuka pendaftaran

“Pendaftaran CPNS di Pemko dilakukan secara online melalui situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/,” kata Kepala BKD Kota Padang Asnel.

Pendaftaran CPNS untuk Kota Padang sediri, jelasnya, telah dibuka sejak Kamis (21/8). Pada tahun ini, pemko tidak membuka formasi guru dan tenaga kesehatan.

“Pelamar untuk fokus dan mengisi formulir dengan cermat dan bahwa penerimaan dilakukan tanpa dipungut biaya. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugur­kan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis,” terangnya.

Sementara untuk provinsi, Pemprov Sumbar belum menerima pendaftaran pelamar CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar.

“Kita masih menunggu keluarnya rincian formasi CPNS,” terang Kepala Jayadisman.

Katanya, jika rincian formasi sudah keluar, segera dibuatkan SK Gubernur. “Pendataran sudah bisa dimulai pada 20 Agustus bagi instansi yang sudah menerima rincian formasi,” terangnya.

Persyaratan seleksi CPNS, pelamar memang tidak perlu mempersiapkan kartu kuning dan surat kelakukan baik dari kepolisian. Kedua persyaratan ini akan diminta ketika sudah lulus seleksi. Pelamar cukup memasukkan biodata dan memperhatikan syarat khusus saat mendaftar di website panselnas.menpan.go id. (can)