Pemkab Padang Pariaman Gelar Pelatihan

Padangpariaman, PADANGTODAY.COM-Sebanyak 26  utusan SKPD dan Kecamatan mengikuti bimbingan teknis (bintek) Protokoler dan Master of Ceremony (MC) yang diselenggarakan oleh Bagian Umum dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Advertisements

Bintek berlangsung selama dua hari mulai tanggal 6 s/d 7 November 2015 di Hotel Rocky Padang.

“Kita apresiasi diadakannya bintek protokoler dan MC ini untuk melatih aparatur untuk mampu menyelenggarakan kegiatan atau acara di SKPD masing-masing” kata Asisten Administrasi Umum Nettiwarni saat mewakili Bupati, di Hotel Rocky, Padang, Jumat (6/11)

Sementara Kabag Umum dan Prokoler Armen Rangkuti mengatakan kegiatan bintek ini dilakukan sebagai wujud nyata pemerintah daerah dalam mempersiapkan sumber daya aparatur untuk menyusun sebuah konsep acara yang rapi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jadi peserta bisa saling berbagi informasi dan mengetahui ilmu keprotokolan dan MC untuk diterapkan nantinya di satuan kerjanya” kata Armen Rangkuti.

Dijelaskannya bintek tersebut sangat penting diselenggarakan mengingta wilayah Padang Pariaman sebagai pintu gerbang Sumatera Barat dengan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau. Apalagi Kabupaten Kakao ini sebagai pusat pembangunan mega proyek nasional sehingga akan banyak dikunjungi oleh Pejabat Pemerintah Pusat dan investor manca negara.

“Kita harus bersiap diri, karena Padang Pariaman sebagai pusat pembangunan di Sumbar yang tentunya makin dikenal dan banyak dikunjungi oleh Pemerintah Pusat maupun investor” kata Pejabat asal mandailing natal itu.

Kasubag Protokol Fifiany Zahar menambahkan bahwa bintek tersebut mengundang tiga narasumber yang kompeten dibidangnya diantaranya Kabag Protokol Propinsi Sumatera Barat serta MC yang berpengalaman. Ia berharap bintek tersebut dapat dilakukan dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, selama bintek berlangsung kami melihat ada enam orang peserta yang menonjol sesuai standar yang kami inginkan. Insya Allah kami akan libatkan setiap acara tingkat kabupaten nantinya” ujar Fifiany, yang akrab disapa mami itu.

ket foto

Asisten Administrasi Umum Nettiwarni didampingi Kabag Umum Armen Rangkuti bersama peserta bintek Protokoler dan MC di di Hotel Rocky, Padang, Jumat (6/11). (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*