Pemko Pariaman Gelar Pelatihan

Pariaman,Padangtoday.com- Membangun dan mengembangkan Wirausaha Muda, Pemerintah Kota Pariaman menggelar Pelatihan Pengembangan Ketrampilan dan Wirausaha Tenaga Kerja Muda (TKM) tahun 2015 di Gedung Pertemuan Pondok Indah Kota Pariaman, selasa (27/10).
Acara ini dihadiri oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, instruktur yang berasal dari Balai Pengambangan Produktifitas Dinsosnaker Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kadin Pariaman Jomohor, Kepala Dinas Sosial Afnil, Kepala Dinas Koperindag Gusniyeti Zaunit, Kepala Dinas Kesehatan Yutriadi Rivai, dan Peserta Pelatihan sebanyak 60 orang.
Dalam sambutannya Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan agar para peserta yang datang benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan serius, jangan hanya sekedar untuk datang pelatihan tetapi tidak diimplementasikan dalam kegiatan usahanya, sehingga ilmu dan bekal yang didapat tidak menjadi manfaat nantinya. Mukhlis Rahman juga mengingatkan agar para wirausaha Tenaga Kerja Muda (TKM) ini dapat mengembangkan kreatifitasnya dalam berusaha, terus berinovasi dan berimprovisasi yang kemudian dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.
Selain kemudahan yang didapat oleh masyarakat dalam peminjaman modal dengan KUR yang dikucurkan oleh Bank, saat ini Kota Pariaman melalui Koperindag juga membuka Klinik Konsultasi Bisnis yang bertujuan sebagai tempat bertanya dan berkonsultasi tentang kiat-kiat apa saja yang harus dilakukan dalam mengembangkan usaha, dan konsultasi tentang manajemen pemasaran yang baik. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat membentuk tenaga kerja mandiri sebagai pelaksanaan program penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat, tukas Mukhlis Rahman.
Dalam penyampaiannya Kepala Dinas Sosnaker Kota Pariaman Afnil menjelaskan sebelumnya telah diseleksi para peserta yang ikut dalam pelatihan pengembangan ketrampilan dan wirausaha TKM ini dari seluruh Kota Pariaman. Dan akhirnya terpilih sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari kecamatan pariaman tengah 13 orang, kecamatan pariaman utara 14 orang. (eri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*