Pemko Pariaman Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1439

Pemko Pariaman Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1439

Advertisements

 

Padang-today.com___Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Pemko Pariaman kali ini jauh berbeda dari sebelumnya. Biasanya dalam rangka memperingati hari besar islam seperti Maulid Nabi, Nuzul Qur’an maupun Isra’ Mi’raj dilaksanakan hanya di likungan pemerintahan saja, namun sekarang dilaksanakan bersama dengan Kemenag TNI, POLRI, ASN dan Masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika membuka acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M dengan tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Ahklakul Karimah Antara ASN, PEMKO Pariaman, TNI Dan POLRI Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan” yang dilaksanakan di Mesjid Raya Marunggi Pariaman Selatan, Jum’at (4/5).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan kegiatan seperti ini merupakan suatu bentuk sinergi kebersamaan yang kita bangun dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan demi kelancaran pembangunan yang kita cita-citakan.

“Ini semua adalah atas ide gagasan dari DANDIM dan POLRES yang ikut bekerja sama dalam mendukung kegiatan keagamaan yang telah dicanangkan Pemko Pariaman seperti halnya Maghrib Mengaji dan Subuh Manunggal Penuh Berkah,” terangnya.

Mukhlis Rahman juga menambahkan bahwa tiap bulannya kita juga mengadakan kegiatan wirid sekali sebulan semoga kedepan kegiatan Wirid ini bisa dilaksanakan secara rutin dan terpadu tidak hanya dihadiri oleh PEMKO Pariaman saja tapi juga TNI, POLRI dan semua ASN yang ada di Kota Pariaman berserta masyarakat.

“Keterpaduan ini sangat penting sekali karena tujuan kita tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah kita selaku umat islam agar tetap berpegang teguh kepada aqidah islam dengan itu orang lain tidak akan bisa memecah belah kita,” ujarnya.

Dalam hal ini Pemko Pariaman sengaja mengundang Ustadz  Bukhari Ismiraj sebagai penceramah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M. Dalam ceramahnya Ia mengungkapkan bahwa peristiwa Isra’ dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW sangat sulit diterima oleh akal manusia. Namun dengan keimanan yang mantap, maka orang beriman akan percaya hal tersebut karena tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak. Ia juga berpesan mengingat bulan ramadhan sebentar lagi akan datang maka perlu kita jalin erat tali silaturahim dan saling memaafkan agar Allah mengampuni dosa-dosa kita Hablumminallah Wahablumminnas hubungan baik dengan Allah dan hubungan baik dengan manusia (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*