Pemko Pariaman Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Air Sedunia ke XXV dan Hari Kesadaran Nasional

wawako selaku irup upacara bendera peringatan Hari Air Sedunia ke XXV dan Hari Kesadaran Nasional bersama peserta beri hormat pada bendera merah putih

Advertisements

Padang-today.com__Hari Air Sedunia dicetuskan kali pertama saat digelarnya United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro pada tahun 1992. Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Air Sedunia ke XXV dan Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Balaikota Pariaman, Rabu 22-03-2017.

Katanya, Peringatan hari air sedunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui isu-isu yang berhubungan dengan air, sehingga menginspirasi kita melakukan aksi – aksi untuk membuat perbaikan dalam pengelolaan sumber daya air dalam kehidupan kita sehari–hari,”

“Berdasarkan sejarahnya, Hari Air Sedunia dicetuskan kali pertama saat digelarnya United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro pada tahun 1992. Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret,” ungkap Genius.

Ia menegaskan, untuk menjaga kualitas air bersih merupakan tugas kita bersama, baik Pemerintah, swasta, stakeholder dan masyarakat itu sendiri, yang harus bersinergi untuk membuat kebiasaan baik dalam menjaga kualitas air.

Pada kesempatan itu, Genius dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional mengatakan bahwa hal ini sangat penting bagi kita semua, karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua, jelasnya.

“Semoga dengan momentum peringatan Hari Keadaran Nasional ini, kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga Good Government dan Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman yang kita cintai ini,” tutupnya.

Hadir Forkopimda kota Pariaman, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kabag, Camat se Kota Pariaman, dan para peserta upacara yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan ASN Pemko Pariaman yang hadir. (sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*