Pemko Pariaman tekan MoU dengan Kejaksaan Negeri Pariaman

Pariaman, Padangtoday.com -Bentuk kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Kejaksaan Negeri Pariaman diwujudkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Pariaman pada hari Senin (16/11). Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Genius Umar, Sekdako Armen, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Yulitaria beserta pejabat Kejaksaan, serta Kepala SKPD se-Kota Pariaman.

Advertisements

Walikota Pariaman  Mukhlis Rahman menyampaikan bahwa Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Pengadilan maupun diluar Pengadilan yang melibatkan Pemerintah Kota Pariaman.

“Kerjasama ini sangat penting agar terjalin sinergitas antara pemerintah melalui SKPD dengan Kejaksaan Negeri Pariaman. Kerjasama ini dibangun agar kebijakan yang dibuat tidak dipermasalahkan di masa yang akan datang karena kerjasama ini bisa digunakan oleh SKPD-SKPD di Kota Pariaman untuk berkonsultasi apabila dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi menjumpai permasalahan yang kurang dipahami. Karena sebagai Penegak Hukum, Kejaksaan akan memiliki andil dalam memberikan bantuan berdasarkan kacamata hukum”, ujarnya.

Sedangkan dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Pariaman Yulitaria  meyampaikan bahwa Kejaksaan bukan hanya bertugas dalama bidang pidana tapi juga sebagai Pengacara Negara dalam hal Bantuan Hukum, Pelayanan Hukum dan Pertimbangan Hukum. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan agar Pemerintah Kota Pariaman tidak takut dalam membuat kebijakan untuk  mensukseskan pembangunan daerah, tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*