Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisten bidang Perekenomian,Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin menyampaikan agar rapat koordinasi dapat menghasilkan rumusan operasional untuk meningkatkan program keluarga berencana di Kota Padang Panjang kedepannya.

“Apa yang menjadi kelemahan untuk segera diperbaiki, dan yang telah baik untuk tetap dipertahankan dan diupayakan untuk lebih baik kedepannya, sehingga pencapaian target target indikator misi ke enam RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2013 – 2018 yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berbudaya, terutama berkaitan dengan pencapaian target sasaran, penurunan angka kelahiran, peningkatan cakupan sasaran pasangan usia subur menjadi peserta KB Aktif, dan berkurangnya perkawinan dini pasangan usian suburu dibawah 20 tahun dapat diwujudkan”, Katanya.

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Nofrizal melalui Sekretaris BKKBN Sumatera Barat Magdalenawati Yulia memberikan apresiasi atas terlaksananya RAKORDA Program Keluarga Berencana. Beliau juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemko Kota Padang Panjang terhadap Kontrak kerja yang melampaui Target dari yang di tetapkan BKKBN Provinsi.

“Seluruh kontrak kerja yang ditetapkan BKKBN Provinsi telah melampaui Target, saya memberikan aplause kepada Walikota Padang Panjang beserta jajarannya. Bukan hanya itu Walikota Padang Panjang beserta Ibu beberapa waktu yang lalu telah dinobatkan sebagai Ayah bunda GENRE, kemudian baru baru ini salah seorang Putra Kota Padang Padang Panjang telah berhasil berprestasi sebagai Duta Genre di tingkat Provinsi”, Katanya.

Magdalenawati selanjutnya menyampaikan berdasarkan program Presiden melalui nawacita ke tiga : “membangun indonesia melalui desa yaitu Kampung KB”, maka Pemerintah kota Padang Panjang yang telah mencanangkan Desa Kubu Gadang Sebagai Kampung KB, hendaknya bersatu mensukseskan kampung melalui instansi terkait”. Sebutnya. (*)