Pemko Terima Jemaah Haji dan Bergabung dengan IPHI

212 CJH Payakumbuh Dilepas H Suwandel Mukhtar

H Suwandel Mukhtar saat melepas jemaah haji.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Payakumbuh, menerima 211 anggota baru. Seluruh jemaah haji  Payakumbuh yang baru pulang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, dipimpin Walikota H. Riza Falepi, diserahkan Wawako H. Suwandel Muchtar kepada Ketua IPHI H. Rudi Noviardi, dalam acara di aula Kantor Kemenag Payakumbuh, Senin  (12/10). Hingga kini, anggota IPHI sudah mencatat sekitar 4.500-an jiwa.

Serah terima itu dilaksanakan pada acara penyambutan  jemaah haji tahun 2014 oleh pemko, yang dihadiri Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis,  Kepala Kantor Kementerian Agama  H. Asra Faber, Ketua dan pengurus MUI,  Kabag Kesra Setdako  Davitra, M.Si, serta unsur Muspida Plus, undangan lainnya.

Mengawali sambutannya saat menyerahkan jemaah haji, wawako menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas meninggalnya dua jemaah haji Payakumbuh. Dari awalnya, berangkat 213  orang,  hanya 211 orang yang kembali ke Payakumbuh. “Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya sebagai syahid dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.”

Kemudian Wakil Walikota Suwandel Mukhtar juga mengutarakan untuk mempertahankan titel haji yang mabrur, dengan pemeliharaan peningkatan kualitas keimanan, peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, peningkatan kualitas akhlak mulia serta menjaga hubungan baik dengan keluarga dan masyarakat.

Tak lupa pada kesempatan itu, Wakil Walikota menghimbau apabila nilai-nilai baik dari haji yang mabrur itu dapat diterapkan di Kota Payakumbuh. Sehingga dengan nilai tersebut Kota Payakumbuh akan menjadi kota yang dipandang dan dihormati bukan hanya karena prestasi yang diraih tetapi juga karena budi pekerti yang agamais masyarakatnya.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*