Pemprov sosialisasikan Gerakan Remaja Melek Media

DSC_1704

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Dinas Pendidikan Provinsi melaksanakan kegiatan Sosialiasi Remaja Melek Media dengan tema “ mari kita wujudkan generasi muda yang memiliki peradaban melalui gerakan remaja melek media di sumatera barat ”. kegiatan berlangsung di Auditorium pada rabu 1/7 . Sosialisasi ini juga dihadiri oleh PWI, dan Kadis Pendidikan kab/kota se-Sumbar. Kegiatan Sosialisasi Remaja Melek Media, merupakan tindak lanjut dari Menteri Pendidikan.

Kadis Pendidikan Provinsi menyampaikan, “Bagaimana kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dibutuhkan kerjasama dengan seluruh pihak yang terkait. Sosialisasi ini untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas remaja.Kita akan mencanangkan ke Semua sekolah menengah, baik pertama maupun menengah atas, kami berharap kepada seluruh para pendidik untuk bekerjasama mensukseskan kegiatan ini. Serta dengan adanya kerjasama PWI dan Depdikbud, memberikan pengarahan menggunakan media yg baik dan benar. Dan pertemuan untuk mendapatkan pemahaman Remaja Melek Media”, ucapnya.

Gubernur.
“Mengevaluasi suatu gerakan yg bersifat nasional. Untuk taraf Nasional, Sumbar dijadikan Provinsi pertama untuk pencanangan gerakan ini. ini sebagai bahan tugas tanggung jawab para pendidik yang ada di sumbar. Tidak ada kata terlambat, dan tidak ada kata penghambat dalam memajukan perkembangan saat ini. Harus kita jadikan ini sebagai suatu gerakan yang harus kita laksanakan dan sukseskan. Dan juga tanggung jawab orang tua untuk memperhatikan kondisi anaknya, memberikan kebebasan namun harus menanamkan hal hal yang positif, bukan negatif”.

“Media nya sudah harus ada, setiap media harus dikenalkan kepada para remaja. Baik media sosial ,media cetak, media elektronik. Selain itu,kita harus buat program untuk kegiatan menulis dan membaca. Jadi biarkan kreativitas mereka berkembang. Tidak perlu semua hal di ajarkan. Karena sudah saatnya para remaja dan generasi muda yang memberikan kreativitas dan produktivitas bagi kemajuan zaman saat ini”, ucap IP.

“Tiap bulan akan kita adakan evaluasi terhadap apa yang telah mereka baca. Sehingga akan terjadi peningkatan kompetensi bagi para remaja tersebut. Dan nanti kita kaitkan semua pemahaman yg mereka tau dengan remaja melek media ini. Apalagi ini merupakan suatu kegiatan yang sangat berguna dan positif sekali. Apalagi karakter orang minang yang harus memiliki banyak pengetahuan, dan juga tidak sedikit orang minang yang telah menjadi inspirasi di kemajuan media tulis seperti Rasuna Said. Kita juga akan memotivasi para guru untuk meningkatkan pengetahuan tentang media dan mengajarkan peran media kepada para muridnya”, tambah IP.(admin/alan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*