Pemuda Dilatih Kepemimpinan oleh Dispora Sumbar di Sagho Bungsu

Pemuda Dilatih Kepemimpinan oleh Dispora Sumbar di Sagho Bungsu

Pemuda Dilatih Kepemimpinan oleh Dispora Sumbar di Sagho Bungsu

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumatera Barat 2018 diikuti 80 orang peserta dengan semangat tinggi. Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumbar dengan mengangkat tema “Kita Siapkan Calon Pemimpin Muda yang Smart di Era Milenial” Rabu (18/4/2018) di Aula Gedung Sagho Bungsu I Tanjung Pati, Limapuluh Kota dibuka langsung Kadinas H Priadi Syukur SH MH.

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Pelatihan Kepemudaan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, pelatihan bakal digelar selama 4 hari, 18-21 April 2018. Pemateri unggulan dari Dispora Sumbar, Kodim 0306 50 Kota, DPRD Sumbar, Tokoh Pemuda Sumbar, Tokoh Masyarakat, Motivator Profesional. Peserta dibekali dengan akomodasi, konsumsi, baju, sepatu, seminar kit, piagam, dan pengganti transport.

Hadir Kabid Pemuda Limapuluh Kota Drs Rakiman MM bersama Kabid Pemuda Olahraga Kota Payakumbuh An Denitral. Antusias peserta sangat diapresiasi oleh Priadi Syukur. Ia sngat gembira akan semangat para peserta.

“Kita programkan pelatihan ini guna membekali para pemuda dengan materi; kebijakan pembangunan kepemudaan Sumbar, wawasan kebangsaan dan bela negara, Pancasila, UUD dan sistem ketatanegaraan Indonesia, Sejarah pergerakan pemuda, kepemimpinan dalam organisasi pemuda,” papar Priadi Syukur.

Lanjut mantan Pj Walikota Payakumbuh ini, materi pemuda Sumbar menuju generasi emas 2045, moral dan etika kepemimpinan, pemimpin dalam perspektif agama dan budaya, meneladani kepemimpinan Rasulullah, publik speaking, komunikasi interpersonal dan manajemen, analisis SWOT, juga diberikan. Kegiatan ini juga disandarkan pada pokok pikiran H Irsyad Syafar LC MEd anggota DPRD Sumbar.

“SMART berafiliasi semangat, mandiri, amanah, realistis, dan terampil. Oleh Priadi Syukur dilaporkan oleh Ketua Pelaksana Hariadi, pelatihan ditujukan untuk menumbuhkan jiwa, nilai-nilai dan dasar-dasar kepemimpinan pemuda sebagai kader pemimpin bangsa.

Fajar Sitepu, salah seorang peserta mengaku antusias dengan pelatihan ini. Beberapa pelatihan serupa dari berbagai lembaga yang pernah diikuti oleh pemuda antusias ini, memberikan semangat dan spirit bagi diri pribadi dan lingkungan kepemudaannya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*