Pendaftaran ke KPU, Arak-arakan Pendukung dan Simpatisan Ditiadakan

Advertisements

Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padang Pariaman telah membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah pada 4 hingga 6 September 2020. Semenjak dibukanya pendaftaran itu pada hari ini, Sabtu (5/9) satu pasang bakal calon kepala daerah Suhatri Bur – Rahman telah menyerahkan berkas dan dokumen ke KPUD setempat.

Ketua KPUD Padang Pariaman, Zulnaidi mengatakan para pendukung dan simpatisan bakal calon kepla daerah dilarang melakukan arak-arakan. Dalam beberapa kebiasaan, bakal calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada akan diarak saat akan mendaftar ke KPUD. Larangan tersebut karena saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

“Bagi pendukung dan simpatisan bakal calon dilarang membawa arak-arakan saat akan mendaftar ke KPU. Segala proses tahapan Pilkada harus mengikiti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona” kata Zulnaidi di saat bincang bincang di kantin KPU Parit Malintang, Jumat, (4/9).

Ia mengatakan masa pendaftaran para bakal calon akan dibuka pada 4 hingga 6 September 2020. Selama pendaftaran, jumlah pengantar pun dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Tradisi arak-arakan yang dilakukan oleh para bakal calon untuk sekarang diminta untuk tidak dilakukan, karena para pengunjung akan dibatasi. Kita harus mengikuti protokol

Zulnaidi menjelaskan, setelah tahap pendaftaran dilakukan selesai, pihak KPU akan melakukan verifikasi data, Selanjutnya, para calon kepala daerah akan mengikuti tes kesehatan. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*