Pendukung Jokowi Harus Waspada Dengan Upaya Pecah Belah Sistematis

DNJakarta, PADANGTODAY.com – Daniel Johan, Wakil Sekjen DPP PKB mencium ada gerakan memecah belah gerbong koalisi yang mendukung Jokowi – JK . Bahkan upaya itu dilakukan secara sistematis.

Menurut dia, upaya tersebut dilakukan oleh sebagian elite politik dan kelompok yang memiliki kepentingan. Termasuk upaya menjauhkan Jokowi dengan PKB .

Daniel Johan menambahkan koalisi pendukung Jokowi harus waspada dengan upaya pecah belah sistematis tersebut. “Bila sekarang dilakukan terhadap PKB , nanti satu persatu kekuatan politik Jokowi akan terlucuti. Sampai satu titik Presiden terpilih Jokowi akan kehilangan dan terlepas dari pendukungnya yang memiliki kekuatan politik secara nyata di dalam sistem demokrasi,” ujarnya.

Daniel berharap komunikasi politik sesama anggota koalisi harus dijaga dengan baik sehingga segala hal yang membuat disharmoni dapat segera terkonfirmasi. “Kami benar-benar harus mewaspadai upaya yang akan memberatkan Jokowi di depan,” kata Daniel.

Sementara PKB sebagai partai pengusung tidak mau melihat cita-cita politik Jokowi terhambat. “PKB benar-benar akan mengawal dan ingin melihat Jokowi sukses sebagai presiden yang mampu membawa perubahan besar untuk rakyat dan Indonesia, baik melalui parlemen maupun di dalam pemerintahan nanti,” ujarnya.